Trending

HUT Ke-65 Kodam VI/Mlw, Jajaran Kodim 1001/HSU-BLG Adakan Reboisasi

PENANAMAN: Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja melakukan penanaman - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Menyambut HUT Ke-65 Kodam VI Mulawarman tahun 2023, Kodim 1001/HSU-BLG lakukan penanaman pohon di kawasan taman Palidangan, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Senin (10/7/2023).

Dalam kegiatan reboisasi tersebut, sebanyak 300 pohon dari berbagai jenis seperti pohon nangka, jambu air,  sirsak, dan jambu agung ditanam oleh anggota Kodim 1001/HSU-BLG, bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan Batang, Polsek Paringin, serta para undangan lainnya. 

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mlw ke-65 tahun 2023.


“Dengan tujuan utamanya agar daerah Balangan yang ada disekitarnya ini dapat menambah ruang hijau dan mengurangi dampak pemanasan global serta melestarikan lingkungan,” ungkapnya.


Dandim juga berharap agar warga masyarakat yang berada di sekitar Paringin dapat menjaga serta memelihara serta merawat pohon yang sudah di tanam supaya tumbuh dengan baik.

"Semoga kita bisa bersama-sama menjaga kelestarian alam," tuturnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama