Trending

Kereta Api Tabrak Tronton di Semarang, Satu Terluka, Polisi Sebut Bukan Terobos Palang

19072023 - BANUATODAY.COM - Saat kereta api tabrak tronton di Semarang, Jawa Tengah. Istimewa.jpg
LEDAKAN - Saat kereta api tabrak tronton di Semarang, Jawa Tengah, sempat terdengar ledakan. (Istimewa)

BANUATODAY.COM, SEMARANG - Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api (KA) Brantas dengan sebuah truk trailer terjadi di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa (18/7/2023) malam.

KA menabrak bagian kepala truk trailer yang melintas dari arah utara ke selatan. Sempat terjadi ledakan saat lokomotif kereta tabrak truk tersebut.

Akibat benturan keras antara keduanya, bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel Jembatan Kanal Banjir Barat (BKB) Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes. Pol. Irwan Anwar mengungkapkan, dalam peristiwa ini tronton tidak menerobos perlintasan palang kereta api. 

Sesaat sebelum kejadian, tronton hendak melewati perlintasan kereta api yang masih belum tertutup.

“Tadi truk ini tiba- mogok di atas rel kereta api, driver dan kernet sudah berupaya meminta tolong ke petugas palang kereta di sini, namun tidak sempat karena kereta sudah keburu mendekat sehingga terjadi kecelakaan,” ujarnya, Selasa (18/7/23) malam.

Menurut Kapolres, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya ada satu korban luka yang diakibatkan kepanikan penumpang dan melompat dari atas gerbong.

Lebih lanjut ia menerangkan, proses evakuasi dilakukan untuk mengangkat gerbong kereta yang melintang di lokasi kejadian. 

Selain itu, mengangkat sisa-sisa badan tronton yang melintang di jembatan banjir kanal barat.

“Kalau ledakan yang terjadi kemungkinan karena bahan bakar yang dibawa tronton,” ungkapnya. (win)


Lebih baru Lebih lama