Trending

Komisi III DPRD Kalsel Janji Perjuangkan Program PUPR Bedah Rumah dan Jalan Provinsi

28072023 - BANUATODAY.COM - Rapat kerja Komisi III DPRD Provinsi Kalsel dengan Dinas PUPR Kalsel. DPRD.jpg
MITRA - Rapat kerja Komisi III DPRD Provinsi Kalsel dengan mitra kerja, Dinas PUPR Kalsel. (humas dprd) 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menggelar rapat tentang program kerja TA 2024 pada Rabu (26/07/2023). 

Komisi III yang membidangi pembangunan dan infrastruktur ini membagi rapat menjadi dua sesi dengan mengundang beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pada sesi pertama, komisi III menggelar rapat dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan. Pada sesi kedua, rapat dilanjutkan bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Ketua Komisi III H Sahrujani sekaligus pimpinan rapat yang di sesi pertama ini, mengungkapkan bahwa pencapaian kinerja Disperkim sudah mencapai target, ini sesuai dengan apa yang kita rencanakan dan targetkan.

Salah satu program yang harus diprioritaskan adalah bedah rumah. Adapun kendala nya yaitu masih ada anggaran yang berbeda.

“Saya akan perkuat dan pertajam masalah selisih anggaran ini di rapat banggar nanti, mudah – mudahan angka yang diinginkan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya.

Selanjutnya, di sesi kedua yakni rapat bersama dinas PUPR, sekretaris komisi III H. Gusti Abidinsyah, S.Sos., M.M. menjelaskan dalam perencanaan dinas PUPR ini yakni program jalan provinsi yang harus jadi prioritas. 

Hal ini dalam rangka untuk menuntaskan visi dan misi Gubernur, sehingga tahun 2024 jalan tersebut sudah terhubung dan tereliasasi.

Ditambahkannya lagi, masalah anggaran untuk pertanian juga harus jadi perhatian karena banyak daerah – daerah yang tidak bisa melakukan penanaman padi akibat tingginya air, salah satunya banyak sungai yang harus di normalisasikan.

“Kami dari komisi III akan memperjuangkan program kerja para mitra terkait ini dalam rapat anggaran nanti,” tutupnya. (par/win)

Lebih baru Lebih lama