Trending

Komisi III DPRD Kalsel Tinjau Perbaikan Jalan Anjir Pasar Terhubung ke Marabahan

 

14072023 - BANUATODAY.COM - Akses jalan Anjir Pasar yang terhubung ke Kota Marabahan ditinjau Komisi III DPRD Kalsel. DPRD Kalsel.jpg
AKSES - Akses jalan Anjir Pasar yang terhubung ke Kota Marabahan ditinjau Komisi III DPRD Kalsel. (Humas DPRD Kalsel)

BANUATODAY.COM, MARABAHAN - Sesuai dengan tugas,pokok dan fungsinya dibidang Pembangunan dan Infrastruktur,Komisi III DPRD Kalimantan Selatan melakukan Peninjauan Rekonstruksi Jalan Anjir Pasar – Marabahan di Kabupaten Barito Kuala, Rabu (12/07/2023).

Diungkapkan Gusti Abidinsyah selaku Pimpinan rombongan Komisi III saat melakukan peninjauan bahwa Rekonstruksi Jalan Anjir – Marabahan yang mempunyai panjang kurang lebih 30 Kilometer ini mendapatkan bantuan DAK (Dana Alokasi Khusus) dari pemerintah pusat sepanjang 3,3 kilometer.

”Alhamdulillah Rekonstruksi Jalan Anjir – Marabahan yang mempunyai panjang kurang lebih 30 Kilometer ini mendapatkan bantuan DAK dari Pemerintah Pusat,” katanya.

Ditambahkan Gusti Abidinsyah bahwa bantuan DAK dari Pemerintah Pusat ini tidak lepas dari kerjasama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah memfasilitasi.Dan diharapkan nantinya jalan ini dapat mempermudah akses warga setempat.

”Kami dari Komisi III mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah memfasilitasi,dan tentunya kami harapkan semoga pengerjaaan cepat selesai dan dapat dirasakan manfaatnya khususnya untuk warga sekitar yang sudah sangat lama mendamba-dambakan perbaikan jalan ini,” pungkasnya.

Senada dengan Gusti Abidinsyah,Wahid Ramadani selaku Kepala Seksi Jalan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan bahwa Rekonstruksi Jalan Anjir Pasar – Marabahan ini dapat terealisasi dan mendapatkan DAK dari pemerintah pusat tidak lepas dari kolaborasi Dewan khususnya Komisi III dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Wahid nantinya Jalan ini juga akan mempermudah akses yang menghubungkan Kalimantan Tengah menuju Marabahan.

”Berkat kolaborasi dari Dewan khususnya Komisi III dan Pemerintah Provinsi,sehingga Rekonstruksi jalan ini dapat terlaksana. Saya juga mengaharapkan doa dan dukungan dari masyarakat agar perbaikan ini cepat selesai dan dilancarkan pengerjaannya,selain mempermudah masyarakat sekitar juga diharapkan nantinya akses jalan ini bisa memudahkan orang-orang dari Kalimantan Tengah yang ingin langsung menuju Marabahan,” tutupnya. (par/win)

Lebih baru Lebih lama