Trending

Obati Kerinduan Warga Banjar di Kepulauan Riau, Paman Birin dan Istri Bawakan Wadai dan Sasirangan

 

24072023 - BANUATODAY.COM - Silaturahmi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi istri Hj Raudatul Jannah bersama warga Kalsel di Kepulauan Riau. Pemprov Kalsel.png
BUBUHAN - Silaturahmi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi istri Hj Raudatul Jannah bersama warga Kalsel di Kepulauan Riau dan pelantikan pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB). (Pemprov Kalsel)

BANUATODAY.COM, PEKANBARU - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin membawakan wadai bingka gambut, wadai lam khas Barabai, serta baju dan kain sasirangan.

Oleh-oleh ini diberikan Paman Birin saat menghadiri silaturrahmi dan melantik Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kepulauan Riau di Planet Holiday Hotel & Residence, Minggu (23/07/2023). 

Paman Birin yang didampingi istri, Hj Raudatul Jannah, mengatakan momen silaturrahmi ini ia merasakan suasana kebatinan, rasa rindu yang berat ingin bertemu dengan masyarakat banjar, khususnya bubuhan Banjar yang ada di Provinsi Kepri.

Diharapkan Paman Birin, momen silaturrahmi ini dapat membawa kebahagiaan, tidak hanya di dunia tetapi hingga di akhirat.

Di hadapan para bubuhan Banjar Kepri, Paman Birin menyampiakan bahwa Kalsel akan menjadi gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga kini Kalsel disebut Kalsel Babussalam atau pintu keselamatan.

Paman Birin juga berharap, bubuhan Banjar mendukung Pemprov Kepri, senantiasa menjaga keamanan dan kedamaian.

Sementara Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan, momen silaturrahmi ini dapat memperat jalinan silaturrahmi baik antar warga banjar maupun antara Pemerintah Provinsi.

Ansar Ahmad jua menngajak kepada Bubuhan Banjar di Kepri, untuk bahu membahu membangun Kepri. (adp/win)

Lebih baru Lebih lama