Trending

OJK Boyong Puluhan Media se Kalimantan ke Surabaya

MEDIA - OJK regional 9 Kalimantan tahun ini mengajak puluhan media se Kalimantan ke Surabaya.


BANUATODAY.COM, SURABAYA - OJK Regional 9 Kalimantan  ajak puluhan  media dari Kalsel, Kaltim, Kalbar, dan Kalteng ke Kantor Regional 4 Otoritas Jasa Keuangan Jawa Timur, dari tanggal 6-8 Juli 2023.

Nasirwan  Dewan Pengawas LJK 1 OJK Regional 4 Jawa Timur menyambut kunjungan dari rekan-rekan media Kalimantan yang datang ke kantor OJK regional 4, Kamis (06/07).

Diungkapkan Nasirwan, kegiatan ini bertujuan agar para media dapat memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat dalam hal terkait jasa keuangan.

“Tentunya kegiatan ini  bisa menambah wawasan wartawan dalam mengenal kebijakan dan rencana apa saja yang dilakukan,” kata Nasirwan.

Banyak informasi yang harus disebarkan kepada masyarakat, terutama dalam hal perkembangan  financial technology sampai halnya investasi yang berbahaya yaitu investasi bodong tambahnya.

Pada hari kamis tepatnya 6 Juli 2023, para rekan media dibekali materi tentang media update dan journalist class. Hari kedua 7 Juli 2023, rekan media akan menjajaki Gunung berapi yang masih aktif yakni, Gunung Bromo, ujar Nasirwan.

Nasirwan berharap dengan adanya pelatihan dan gathering yang dilaksanakan ini memberikan dampak positif kedepannya kepada para jurnalis, guna memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat umum.

"Keberadaan media sangat membantu dalam mengedukasi masyarakat. Maka dari  itu, pentingnya menambah informasi kepada wartawan,” ucapnya.

Kegiatan ini juga, dihadiri oleh Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Darmansyah, Direktur Pengawasan LJK Kantor Regional 9 Kalimantan Ahimsa, Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy, Kepala OJK Kalbar Maulana Yasin, Kepala OJK Kaltim Made Yoga Sudharma, Deputi Perencanaan, Pengembangan, Evaluasi Literasi dan Edukasi Keuangan Yulianta. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama