Trending

Operasi Patuh Intan 2023, Kapolresta Banjarmasin Ingatkan Personel Kedepankan Sikap Humanis

10072023 - BANUATODAY.COM - Kapolresta Kombes Pol Sabana A Martosumito bersama Ketua DPRD Kota Bajnarmasin Harry Wijaya dan Dandim 100 BjmLetkol INF Arman Aris Salo. Dok Humas Polresta Banjarmasin.png
GABUNGAN - Kapolresta Kombes Pol Sabana A Martosumito bersama Ketua DPRD Kota Bajnarmasin Harry Wijaya dan Dandim 100 BjmLetkol INF Arman Aris Salo, memimpin apel gabungan, Senin (10/07/2023). (Dok Humas Polresta Banjarmasin)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan Tahun 2023 yang berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin, Senin (10/07/2023) pagi.

Agenda yang bertemakan 'Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa' tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. didampingi Dandim 1007/Banjarmasin Letkol INF Arman Aris Salo, dan Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya.

Dalam amanatnya Kapolresta mengatakan bahwa agenda tersebut digelar guna meningkatkan kepatuhan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dan dilaksanakan selama 14 hari ke depan dari tanggal 10 Juli - 23 Juli 2023.

Ia juga menuturkan bahwa jumlah laka lantas di Kota Banjarmasin mengalami penurunan sampai pada bulan Juni T.A 2023 dibanding pada T.A 2022 yang mana hal tersebut tidak lepas dari berkat kerja keras bersama Stakeholder dan instansi terkait lainnya.

"Saya minta sebelum melaksanakan untuk selalu berdoa, dan melaksanakan tugas ini dengan tanggung jawab, serta menghindari pelanggaran," ucap Kapolresta Banjarmasin.

Sebelum mengakhiri amanatnya, ia juga berpesan kepada personel yang melaksanakan tugas agar mengedepankan sikap ramah dan humanis.

"Kedepankan kegiatan Preemtif, Preventif, dan Persuasif Humanis dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas dan utamakan faktor keamanan, keselamatan serta kesehatan dengan mempedomi Standar Operasi (SOP) pada tiap- tiap personel," pesannya.

Untuk diketahui apel tersebut ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi secara simbolis kepada perwakilan personel TNI - Polri, Dishub dan Satpol PP.

Turut dihadir Dandenpom VI/2 BJM, Wakapolresta Banjarmasin, PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin, Perwakilan Lanal BJM, Perwakilan Pemko (BJM) Banjarmasin, Perwakilan Kajari Banjarmasin, perwakilan Senkom BJM, Perwira dan Bintara Polresta Banjarmasin, Personel Kodim 1007/BJM, Personel Lanal BJM, Personel Denpom VI/2 BJM, Personel Dishub BJM, Personel Satpol PP Banjarmasin, Personel Damkar Kota BJM, Personel Senkom Mitra Polri. (pol/win)

Lebih baru Lebih lama