Trending

Paman Birin Undang Bubuhan Banjar di Sumsel Hadiri Harjad Kalsel Agustus Nanti

06072023- BANUATODAY.COM - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menghadiri pengukuhan pengurus KBB Sumatera Selatan di Palembang. Dok.png
PENGUKUHAN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menghadiri pengukuhan pengurus KBB Sumatera Selatan di Palembang. (Dok)

BANUATODAY.COM, PALEMBANG - Tiba di Bumi Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin menghadiri acara pelantikan pengurus wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Sumatera Selatan serta Halal Bihalal bersama warga Banjar bertempat di Aula Hotel Swarna Dwipa, Rabu (5/7/2023) malam.

Disambut oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Paman Birin yang juga Ketua KBB Sedunia pun berjumpa dengan warga Banjar yang bermukim di Sumatera Selatan diiringi dengan Tari Tanggai.

Palembang ini adalah kota ketiga di Pulau Sumatera yang sudah didatangi Paman Birin untuk silaturahmi dan halal bihalal dengan warga keturunan Banjar.

Setelah sebelumnya, Paman Birin telah mendatangi Jambi dan Padang. Seperti biasanya pada kunjungan di provinsi lain, Paman Birin juga membawakan oleh-oleh wadai Bingka, Kue Lam serta kain sasirangan khas Kalimantan Selatan.

Paman Birin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan Gubernur Sumatera Selatan atas terselenggaranya KBB Sumsel.

Kemudian Paman Birin berharap dapat berkeliling daerah di Indonesia maupun luar negeri mengunjungi warga Banjar yang sedang merantau di luar Kalimantan Selatan.

Paman Birin juga berharap agar warga Banjar memiliki prinsip dimana bumi dipijak, disitu bumi dijunjung (jangan becakutan).

Selain itu juga, Paman Birin memperkenalkan tagline Bergerak, Berjuang Gelorakan Rakyat yang selama ini digelorakan untuk memberikan semangat agar tidak malas serta selalu berbuat untuk kesejahteraan rakyat membangun Banua.

Pada kesempatan itu pula, Paman Birin juga mengajak warga Banjar di Sumsel untuk datang pada peringatan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalsel ke-73 pada 14 Agustus mendatang.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru yang juga sebagai pembina pengurus KBB Sumsel, menyebutkan Paman Birin merupakan sahabat beliau sehingga tidak ada keraguan untuk hadir dalam acara KBB Sumsel. (pem/enw)


Lebih baru Lebih lama