Trending

Pelatih Barito Putera Hormati Keputusan Larangan Suporter Tim Tamu Hadir di Pertandingan

BARITO - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan (Dok)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Untuk menghindari bentrok dan kerusuhan antar pendukung, diputuskan untuk kompetisi BRI Liga 1 tanpa kehadiran suporter dari tim tamu.

Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan menghormati keputusan larangan suporter tim tamu hadir di kandang lawan pada Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 tersebut.

Dia berharap semua pihak mengerti alasan keputusan larangan away suporter tamu. Menurutnya yang paling penting adalah kompetisi bisa bergulir karena hal itu penting untuk keberlangsungan sepak bola Indonesia.

Dia juga menyinggung soal sanksi FIFA pasca terjadinya insiden memilukan Tragedi Kanjuruhan tahun lalu sehingga meminta semua pihak untuk mengerti situasi dan kondisi yang dihadapi sepak bola Indonesia saat ini.

BACA JUGA : Banjarmasin Berhasil Pertahankan Predikat Nindya pada Penghargaan KLA 2023

“Saya rasa memang kita harus bersyukur saat ini Indonesia masih boleh menggelar Liga Indonesia di tengah tahun yang lalu kita mendapatkan musibah,” tutur pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Larangan penonton tamu hadir di sebuah pertandingan itu diikuti saja karena sekali lagi kita harus berterima kasih, kita masih bisa menggelar kompetisi,” sambungnya.

Rahmad Darmawan meminta seluruh elemen suporter untuk bisa menahan diri mengikuti aturan yang telah disepakati bersama.

“Jadi sabar kita tunjukkan kita lebih baik lagi, penonton kita lebih dewasa lagi dalam mendukung tim,” tegasnya. (lib/win)


Lebih baru Lebih lama