Trending

Pelatihan Media Interaktif Kimia Berbasis Teknologi di Lingkungan Lahan Basah

PELATIHAN - Peserta pelatihan Media Interaktif Kimia Berbasis Teknologi di Lingkungan Lahan Basah.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Tim pengabdian kepada masyarakat (PkM) Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang diketuai oleh Dr H Rusmansyah MPd melaksanakan Pelatihan Media Interaktif Kimia Berbasis Teknologi di Lingkungan Lahan Basah dalam Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Guru MGMP Kimia Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Diungkapkan Dr H Rusmansyah MPd, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Program Dosen Wajib Mengabdi (PDWA) ULM Tahun 2023.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru MGMP Kimia Kabupaten Batola dalam menyusun media interaktif kimia berbasis teknologi,"jelasnya.

Kegiatan dilaksanakan secara hybird baik secara online maupun offline, sebanyak 3 (tiga) kali pertemuan. Kegiatan secara online dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2023, sedangkan kegiatan secara offline dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2023 di SMA Negeri 1 Alalak, dan terakhir akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 4 Agustus 2023 mendatang.

Penyampaian materi dilakukan oleh tim pengabdian yang terdiri dari Dr H Rusmansyah, M. Pd., Drs. H. Abdul Hamid, M.Si. serta narasumber dari luar yaitu Bapak Muhdi Harto, S.Pd.  Kegiatan ini juga dibantu oleh rekan-rekan dari FKIP ULM, yang terdiri dari Misbah, M.Pd., Fauzia Dwi Sasmita, M.Pd., Andy Azhari, M.Pd., dan tim mahasiswa lainnya.

"Materi yang disampaikan meliputi pembuatan media menggunakan Anyflip dan praktik pembuatannya," imbuhnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama