Trending

Pembina Samsat Kalsel Pantau Program Relaksasi Pajak Kendaraan

 

WAWANCARA: Kepala Bapenda Kalsel Subhan Nor Yaumil - Foto Istimewa 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan bersama Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalsel Subhan Nor Yaumil melakukan pemantauan pelayanan program relaksasi pajak kendaraan bermotor yang sedang berlangsung sejak 1 Juli 2023 di UPPD Samsat Banjarmasin 1, Jumat (14/7/2023).

Kepala Bapenda Kalsel Subhan Nor Yaumil menjelaskan kegiatan hari ini dilaksanakan guna monitoring program relaksasi pajak kendaraan bermotor yang sudah berlangsung selama dua minggu oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang mendapat dukungan dari PT Jasa Raharja Cabang Kalsel dan Polda Kalsel. 


“Program relaksasi pajak kendaraan bermotor sudah berjalan selama 14 hari, cukup mendorong adanya peningkatan pembayaran pajak oleh masyarakat di seluruh kantor Samsat di wilayah Kalimantan Selatan,” jelasnya di akhir kegiatan monitoring.


Hal senada diungkapkan Dirlantas Polda Kalsel R Pardede, program relaksasi pajak ini sangat bagus dan bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik, “Hal ini sejalan dengan Operasi Patuh Intan yang juga sedang berlangsung, dimana pelaksanannya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat  terkait aturan dalam berkendara, baik unsur-unsur keselamatan maupun kelengkapan surat-surat untuk berkendara," tambahnya.

Sementara itu, Benyamin Bob Panjaitan selaku Kepala  PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa Jasa Raharja mendukung penuh program relaksasi ini dalam rangka membangun banua dengan meningkatkan partisipasi masyarakat dengan membayar pajak kendaraan serta Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

“Saya mengimbau masyarakat agar meningkatkan peran sertanya dalam melakukan pengesahan STNK, pembayaran pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ karena ini merupakan hal yang sangat membantu masyarakat, maka dari itu diharapkan program relaksasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.(rls/fsl)

Lebih baru Lebih lama