Trending

Pengoplos LPG 3 Kg Ditangkap di Dua Tempat, Pertamina Patra Niaga Apresiasi Kepolisian

ILUSTRASI (Dok)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga memberi apresiasi terhadap pihak kepolisian yang berhasil mengungkap aksi pengoplosan LPG bersubsidi 3 Kg.

Sebelumnya, polisi berhasil meringkus pelaku pengoplosan yang terjadi di dua tempat, yakni Karawang dan Padang.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, memuji kinerja polisi.

Irto Ginting juga merespons positif langkah kepolisian untuk bersinergi dengan Pertamina Patra Niaga untuk memastikan penyaluran LPG subsidi 3 Kg benar-benar sampai ke masyarakat yang berhak.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Polri yang telah membantu upaya bersama memastikan LPG subsidi 3 Kg tidak disalahgunakan," kata Irto.

"Tindak pengoplosan ini sangat merugikan masyarakat yang membutuhkan LPG subsidi," imbuhnya.

Bukan hanya merugikan dari aspek LPG subsidi 3 Kg yang menjadi susah dibeli masyarakat, Irto mengatakan ancaman keamanan juga menjadi perhatian dari tindak pidana aksi pengoplosan.

Proses pemindahan dan pengisian LPG dari tabung LPG subsidi ke tabung non subsidi ini sangat berbahaya dan tidak sesuai standar keamanan.

Irto menyebut jika tidak dilakukan dengan benar potensi kecelakaan dan kebakaran sangat mungkin terjadi.

"Karena hal ini lah kami sangat mendukung upaya Kepolisian dan siap bekerjasama berbagi informasi," ujar Irto.

"Apabila dalam proses penyelidikan nanti juga terbukti ada peran aktif Pangkalan resmi Pertamina, kami tidak segan dan pasti akan memberikan sanksi, bahkan bisa sampai Pemutusan Hubungan Usaha (PHU)."

"Ini komitmen yang pasti kami jalankan agar hak masyarakat yang butuh LPG subsidi bisa terpenuhi dengan baik," sambungnya.

Lebih lanjut, Irto mengatakan bahwa saat ini pihaknya memiliki Pertamina Call Center (PCC) 135 yang bisa menjadi saluran masyarakat.

Masyarakat bisa melaporkan apabila ada kecurangan atau kondisi ketersediaan LPG di wilayahnya.

"Aksi pengoplosan yang ditindaklanjuti kepolisian juga berasal dari masyarakat, kami sangat amat berterima kasih atas laporannya."

"PCC 135 akan kami stanby-kan, menjadi corong perusahaan untuk menjawab kebutuhan LPG masyarakat," tutup Irto. (nt/win)

Lebih baru Lebih lama