Trending

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Gelar Seminar Untuk Sektor Pertambangan di Kalsel

SEMINAR - Kegiatan seminar untuk sektor pertambangan yang digelar PT EMLI.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil™ Lubricants untuk sektor Business to Business (B2B), kembali menyelenggarakan seminar yang dikhususkan bagi para pelaku industri tambang di wilayah Kalimantan Selatan.

Seminar yang diadakan pada Selasa, 04 Juli 2023 bertempat di Galaxy Hotel Banjarmasin ini bekerja sama dengan Majalah Tambang dan mengangkat tema Memperkuat Pemanfaatan Biodiesel dan Keberlanjutan Bisnis Pertambangan.

Kegiatan seminar ini bertujuan memberikan informasi dan diskusi mengenai pengembangan biodiesel yang saat ini telah memberikan kontribusi yang cukup berarti terhadap konsumsi energi nasional, yang dimungkinkan dapat memberikan kontribusi juga pada penurunan gas rumah kaca di sektor energi pada tahun 2030 nanti.

Sejak diimplementasikan pada bulan Februari 2023 lalu, sektor  pertambangan menjadi salah satu lini industri yang berkontribusi besar sebagai penyerap, dan sektor pertambangan juga menjadi industri yang ikut menopang perekonomian nasional.

Syah Reza  President Director PT EMLI mengatakan,  tentunya apa yang dilakukan pada kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap para pelaku industri tambang yang ada di wilayah Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan kali ini, PT EMLI juga menyampaikan komitmen Mobil™ Lubricants untuk memberikan kontribusi pengalaman dalam bidang pelumasan, dimana telah lebih dari 100 tahun Mobil™ Lubricants telah bekerja sama dengan berbagai pabrikan di berbagai sektor, baik pertambangan, otomotif, manufaktur dan sektor lainya untuk mengembangkan pelumas dengan kinerja yang tinggi.

"Dengan dukungan tenaga teknis yang terlatih serta berpengalaman, kami juga berkomitmen untuk memberikan solusi pelumasan yang terbaik dan tepat kepada para pengguna pelumas kami, termasuk dalam menghadapi tantangan dalam penggunaan bahan bakar biodiesel di industri pertambangan," jelasnya.

PT EMLI dan Majalah Tambang pada kegiatan seminar ini menghadirkan narasumber yang ahli dan  berkompeten dalam memberikan pemaparan dan edukasi dalam memperkuat kolaborasi untuk mendukung mandatori penggunaan biodiesel di sektor pertambangan.

Didukung juga partisipasi dari perusahaan-perusahaan tambang yang ada di wilayah Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin.

Selain Banjarmasin, seminar mengenai tambang ini direncanakan akan berlangsung di kota-kota lainnya seperti Sumatera, Jakarta, dan beberapa kota besar lainnya.

Lukman Hakim sk B2B Commercial Sales General Manager PT EMLI menambahkan, kegiatan yang diadakan PT EMLI dengan Majalah Tambang ini sangat bagus dalam mempertemukan para pelaku industri pertambangan dengan para pemangku kepentingan dan kebijakan, untuk duduk bersama melakukan diskusi-diskusi menarik dalam berbagi informasi yang bertujuan untuk membangun industri pertambangan yang lebih baik lagi dalam memanfaatkan energi biodiesel saat ini di Indonesia. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama