Trending

PUPR Simpulkan Longsor Jalan Nasional Km 171 Satui sebagai Non Bencana

23072023_Kementerian PUPR melalui Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah I, Boby Ali Azhari menjelaskan penanganan jalan KM 171 Satui. Adpim.jpeg
INFRASTRUKTUR - Kementerian PUPR melalui Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah I, Boby Ali Azhari menjelaskan penanganan jalan KM 171 Satui. (Adpim)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  melalui Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah I, Boby Ali Azhari, mengatakan akan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Bina Marga untuk menindaklanjuti permasalahan jalan nasional yang longsor akibat pertambangan di KM. 171  Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Kementerian PUPR menilai longsornya Jalan A Yani KM 171 Kecamatan Satui merupakan kejadian non bencana. 

“Kalau non bencana tak bisa langsung dikerjakan harus melalui tahap perencanaan anggaran lebih dulu, kecuali kerusakan akibat bencana maka bisa langsung dikerjakan,” kata Boby, saat menerima Kunjungan Press Room Kalsel, Jumat (21/7/2023).

Ia  mengharapkan, tahun depan kementerian PUPR sudah dapat mengalokasikan anggaran untuk pengerjaan  jalan longsor tersebut, mengingat pentingnya akses tersebut bagi kelancaran lalu lintas masyarakat.

“Karena pertengahan tahun ini semua anggaran sudah teralokasi ya, moga moga tahun depan bisa segera dibantu lah teman teman disana,” ucap Boby.

Selain terkait penanganan jalan nasional KM. 171, pada kunker Biro Adpim Prov Kalsel ini,  juga dibahas tentang kelanjutan rencana pembangunan Bendungan Riam Kiwa di Kabupaten Banjar, pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Tanah Bumbu dan pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Kalimantan di Kabupaten Tanah Bumbu dengan Pulau Laut Kota Baru.

Kepala Biro Adpim, H. Berkatullah, yang memimpin langsung Press Tour ini menyampaikan ungkapan terimakasih mendalam atas sambutan yang diberikan.

“Kami sangat berterimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Bapak Boby beserta jajaran, Kehadiran teman-teman media dalam acara ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara pemerintah dan media dapat terwujud dengan baik,” ujar Berkatullah.

Dijelaskan Berkatullah, press tour merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemprov Kalsel sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, khususnya bagi wartawan anggota pressroom Pemprov Kalsel.

Capaian pembangunan infrastruktur menjadi salah satu fokus utama yang dibahas dalam press tour ini karena infrastruktur merupakan pondasi penting dalam pengembangan suatu wilayah. (adp/win)

Lebih baru Lebih lama