Trending

Resmi Dilaunching, 'Si Atan' Jadi Maskot Kemah Bela Negara Tingkat Nasional di Kiram Park

 

BEKANTAN - Si Atan yang berasal dari sosok hewan bekantan menjadi maskot Kemah Bela Negara (KBN) 2023 tingkat nasional yang diselenggarakan di Kalsel. (Istimewa)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Sebagai bentuk ikhtiar menuju pemantapan persiapan sebagai tuan rumah penyelenggara Kemah Bela Negara (KBN) Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan Launching Maskot dan Jingle Kemah Bela Negara, di Gedung Idham Chalid, Senin (03/07/2023).

Launching Maskot dan Jingle Kemah Bela Negara dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Roy Rizali Anwar, didampingi Ketua Kwarda Pramuka Kalsel, Raudhatul Jannah melalui Ketua Harian Kwarda, Agussalim beserta jajarannya.

Disampaikan dalam sambutan Gubernur Kalsel, akrab disapa Paman Birin yang dibacakan Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar bahwa dalam suasana pelaksanaan Launching Maskot dan Jingle KBN ini sebagai bentuk seruan kepada semua untuk mensukseskan kemah bela negara tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurutnya, Launching Maskot dan Jingle KBN ini pertanda kesuksesan sudah di depan mata karena tanpa maskot dan jingle, suatu event kurang menarik dan berkesan terlebih ada makna dan pesan di balik maskot "Si Atan".

Paman Birin berharap, beberapa hari ke depan menuju puncak penyelenggaraan Kemah Bela Negara Tahun 2023, semua bisa menyempurnakan dan mematangkan, persiapan yang sedang berlangsung sekarang ini. (adpim)


Lebih baru Lebih lama