Trending

Ribuan Jamaah Hadiri Acara Balangan Bershalawat Bersama Habib Syech

BERSHALAWAT: Balangan bershalawat dengan mendatangkan Habib Syech duduk bersama Bupati Balangan Abdul Hadi - Foto Istirahat

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan gelar kegiatan penutupan HUT Balangan Ke-20 yang bertajuk Balangan Bershalawat, di area komplek perkantoran monumen Durian dan Maritam di Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (22/7/2023) malam. 

Dalam kegiatan Balangan bershalawat menghadirkan Al-Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf bersama rombongan dan turut hadir Bupati Balangan H Abdul Hadi, Ustadz H.Ahmad Sanusi dari Tanjung atau yang biasa di Panggil Guru jaro, para habaib, tuan guru, para ustadz, Ketua MUI Kabupaten Balangan, jajaran Forkopimda Balangan dan ribuan masyarakat Balangan.


"Insyallah tadi apa yang dikatakan Bupati, pokoknya kalau bupatinya bapak Abdul Hadi, ulun datang terus, insyallah di tahun 2024 ini kita akan ulang tahun di bulan Maret atau April insyallah,"ucap Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.


Beliau juga merasa bangga mempunyai Bupati Balangan tentang program-program kabupaten Balangan untuk memberikan beasiswa kepada santri, santriwati yang mondok ke pulau Jawa dan di ibu Kota Propinsi Hadhramaut Republik Yaman

"Mencerdaskan masyarakat, terutama ilmu agama, dibawa ke Hadhramaut Republik Yaman dan dipulau Jawa di dalwa Pasuruan disekolahkan, di pondokan, agar anak-anak itu menjadi cerdas, sholeh, sholehah insyaallah akan bermanfaat bagi Balangan dan sekitarnya, "ungkap Habib Syech. 

Sementara dalam sambutannya Bupati Balangan juga mengatakan akan rutin melaksanakan program bershalawat setiap ulang tahun Balangan dan akan mengundang Habib Syech untuk hadir di setiap tahun peringatan HUT.

"Mudah-mudahan Habib Syech selalu sehat panjang umur, senantiasa mengajak umat Rasulullah bershalawat,” ujar Bupati Balangan.

Dengan rangkaian ulang tahun Balangan yang ditutup dengan Balangan bershalawat, diharapkan Balangan diberikan berkah.

“Tahun 2022 santri Balangan yang dikirim ke pesantren pulau Jawa kebanyakannya masuk pesantren dalwa di Pasuruan dibawah asuhan Habib Segaf Baharun, semoga mereka nantinya setelah lulus memberikan pencerahan kepada warga Balangan, dan membuka majelis-majelis yang mendekatkan kita kepada Allah dan Rasulullah,”tutup Bupati Balangan.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama