Trending

Sore Ini Barito Putera vs PSS Sleman di Demang Lehman, RD Waspadai Tren Positif Lawan

14072023 - BANUATODAY.COM - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan saat sesi jumpa pers sehari menjelang laga melawan PSS Sleman. Liga Indonesia Baru.png
PERS - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan saat sesi jumpa pers sehari menjelang laga melawan PSS Sleman. (PS Barito Putera)

BANUATODAY.COM, MARTAPURA - Barito Putera hari ini akan menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Leham, Martapura, Jumat (14/7/2023) sore. 

Tim berjuluk Laskar Antasari ini, mewaspadai benar kekuatan lawan yang datang dengan motivasi tinggi.

Hal itu, karena di awal musim PSS sudah memperlihatkan kekuatan yang tak bisa dipandang sebelah mata setelah di laga pembuka mampu membungkam Bali United FC di kandang lawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

Selain itu, Barito Putera dan PSS di laga pra musim lalu juga sempat bertemu dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman yang berkesudahan 1-1. 

“Kita setelah kembali dari Surabaya langsung melakukan persiapan dengan empat sesi latihan jelang lawan PSS. Lawan nanti adalah tim dengan tren yang sangat baik dengan bukti mampu mengalahkan Bali United di kandang lawan,” kata pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan pada sesi jumpa pers, Kamis (13/7) sore. 

Menurut pelatih yang akrab disapa RD itu, fakta ini yang membuat PSS wajib diwaspadai penuh. 

“Kita sudah ingatkan pemain untuk waspadai kelebihan yang dimiliki PSS dengan bermain disiplin. Bagaimana saat transisi setelah kehilangan bola, sudah kita sampaikan,” tambah RD. 

Terkait laga lawan PSS sebelumnya yang berlangsung dengan tensi tinggi, RD juga mengaku sudah mengingatkan para pemainnya. 

“Laga sebelumnya adalah jadi pembelajaran untuk kita. Saya harap pemain fokus penuh untuk laga nanti dan tidak perlu memikirkan hal di luar pertandingan selain bermain enjoy,” tegas RD.

Tidak hanya itu, dia juga mengaku sudah mempelajari dan menyiapkan antisipasi terhadap PSS nanti. 

“Kita tentu melihat dan mempelajari yang PSS lakukan sampai dengan laga pekan kedua lalu. Kita juga antisipasi improvisasi yang akan dilakukan lawan di laga ketiganya nanti karena sepak bola adalah sangat dinamis,” tambah pelatih murah senyum ini. 

Sedangkan penjaga gawang Barito Putera, Ega Rizky memastikan timnya sudah siap berlaga kembali lawan PSS. 

“Persiapan matang sudah dilakukan. Semoga bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Pemain siap 100 persen dan semoga laga nanti kita bisa dapat hasil terbaik dan melanjutkan tren positif di kandang,” ucap mantan kiper PSS itu. (pr/win)


Lebih baru Lebih lama