Trending

Talukkan PSS Sleman, Barito Putera ke Puncak Klasemen, RD Puji Kreativitas Pemain

 

15072023 - BANJUATODAY.COM - Barito Putera melawan PSS Sleman di Stadion Demang Lehman, Martapura. Istimewa.jpg
HADANG - Sejumlah pemain Barito Putera hadang serangan pemain PSS Sleman di Stadion Demang Lehman, Martapura. (Istimewa)

BANUATODAY.COM, MARTAPURA - PS Barito Putera melanjutkan tren positif khususnya di laga kandang. 

Pada laga pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (14/7), skuat Laskar Antasari menaklukkan PSS Sleman dengan skor 3-1.  

PSS sudah kebobolan dulu di menit ke-18 saat Frendi Saputra membobol gawang Anthony Pintus. 

Menit ke-28, PSS sempat menyamakan kedudukan lewat gol Kei Sano. 

Namun kemudian di babak kedua,  Barito Putera mampu melesakkan dua gol lewat Murilo Mendes di menit ke-52 dan Amiruddin Bagas Kaffa menit ke-62.

Ini menjadi kemenangan kedua di kandang sendiri bagi Barito Putera setelah di laga kandang pertamanya mampu unggul 2-0 atas Persita Tangerang. 

Sedangkan di laga pekan kedua, tim asuhan Rahmad Darmawan bermain imbang 1-1 melawan Persebaya di Surabaya. 

“Alhamdulillah akan rezeki tiga poin di kandang ini. Terima kasih pemain yang sudah tampil baik dan disiplin serta melakukan tugasnya dengan baik,” kata pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan pada jumpa pers usai laga.  

Diakui pelatih yang akrab disapa RD itu, jalannya laga babak pertama berjalan dengan tempo sedang. 

“Kedua tim sempat ragu-ragu ambil keputusan. Kita sendiri juga canggung alirkan bola ke depan. Babak kedua, pemain lebih berani melakukan penetrasi dengan cepat dan pemain berinisiatif melakukan serangan membahayakan lawan,” dia menambahkan. 

RD juga menyebutkan dia sudah memberikan instruksi kepada pemainnya untuk saling isi di posisi sayap kanan dan kiri. 

“Bek boleh berimprovisasi masuk ke dalam. Situasi ini adalah momentum bagus saat lawan terpancing di samping, Bagas kemudian ambil inisiatif ke dalam. Sekali lagi kemenangan ini adalah berkat kerja keras pemain dengan improvisasi yang dilakukan seperti saat latihan,” puji RD.

Di sisi lain, pemain Barito Putera, Bagas Kaffa bersyukur dengan poin maksimal di kandang kali ini. “Kita semua sudah kerja keras. Kita ke depan akan terus berjuang lebih keras lagi untuk hasil maksimal,” pungkasnya.

Atas hasil ini, untuk sementara Barito Putera berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengantongi poin 7 dari hasil tiga kali bertanding.

Di posisi kedua ada Dewa United, yang merupakan reinkarnasi dari Martapura FC, juga mengantongi poin 7 dari 3 laga.

Di posisi 3 ada RANS Nusantara FC dengan poin 6. (enw)




Lebih baru Lebih lama