Trending

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik di HKN Korpri

UPACARA - Suasana upacara HKN di Pemko Banjarmasin.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar Upacara Bela Negara sekaligus Hari Kesadaran Nasional (HKN) Korpri di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin yang dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Banjarmasin, Machli Riyadi dan dihadiri sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin beserta jajaran, bertempat di halaman Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Senin (17/07/2023).

Machli Riyadi mengatakan Hari Kesadaran Nasional Korpri diperingati setiap tahun pada tanggal 17 Juli sebagai hari di mana anggota Korpri merayakan peran dan jasa mereka sebagai pegawai negeri dalam membangun negara.

"Pelaksanaan apel pagi setiap tanggal 17 dan menggunakan baju Korpri itu adalah sebagai simbol Lambang profesionalisme seorang ASN. Seorang ASN dikatakan adalah profesi yang profesional berdasarkan undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN Dikatakan sebagai profesi yang profesional tentu harus memiliki itu," ucapnya.

Ia mengungkapkan, pentingnya peran pegawai negeri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional demi kemajuan bangsa. Ia juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus meningkatkan kualitas diri dan menjaga integritas sebagai abdi negara.

"Masyarakat menuntut adanya profesionalisme terhadap pelayanan. Nah ini tentunya kita harapkan bisa betul betul kita wujudkan dengan menyesuaikan diri sehingga kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ungkap Machli Riyadi.

Kemudian, Machli Riyadi berharap, menjaga semangat kebersamaan ini hingga menjadi motivasi bagi setiap anggota Korpri untuk memberikan kontribusi maksimal dalam pembangunan negara.

"Oleh karena itu, mari kita bersama sama saling mengingatkan saling menjaga kepada seluruh staf untuk Mempertahankan integritas yang dimiliki," tutupnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama