Trending

Gelar Pelatihan Pembuatan Media dan Asesmen Pembelajaran IPA Berbasis Teknologi di Lingkungan Lahan Basah

PELATIHAN - Kegiatan Pelatihan Pembuatan Media dan Asesmen Pembelajaran IPA Berbasis Teknologi di Lingkungan Lahan Basah.


BANUATODAY.COM, BATOLA - Tim dosen Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lambung Mangkurat melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SMPN 2 Alalak

Dijelaskan Drs. Parham Saadi, M.Si ketua Tim dosen Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lambung Mangkurat, kegiatan ini bagian dari Program Dosen Wajib Mengabdi (PDWA) yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Pembuatan Media dan Asesmen Pembelajaran IPA.

"Aplikasi yang digunakan ialah Canva dan Quizalize. Pelatihan dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan dan dilaksanakan secara blended learning. Kegiatan pertama dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2023 secara daring via Zoom meeting. Kegiatan berikutnya dilaksanakan secara luring pada tanggal 29 Juli 2023 dan 5 Agustus 2023," jelasnya.

 Kegiatan ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Alalak dan dibuka secara resmi oleh Bapak A. Budiansyah, S.E  Kasi Kurikulum & Peserta Didik SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala.

" Adapun mitra kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini ialah MGMP IPA Kabupaten Barito Kuala. Adapun materi yang disampaikan terdiri dari implementasi Kurikulum Merdeka, pembuatan media pembelajaran IPA menggunakan Canva, dan pembuatan asesmen pembelajaran IPA menggunakan Quizalize," tambahnya.

Kegiatan PkM ini diketuai oleh Drs. Parham Saadi, M.Si. dan dibantu oleh Drs. H. Mahdian, M.Si., Muhdi Harto, S.Pd., Misbah, M.Pd., Fauzia Dwi Sasmita, M.Pd., Yulia Fernandita, S.Pd., Andy Azhari, M.Pd., dan tim mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dalam mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama