Trending

Gelar Pembelajaran Berdeferensiasi Melalui Penyusunan Bahan Ajar Kimia Berbasis STEM

PELATIHAN - Peserta pelatihan pembelajaran Berdeferensiasi yang digelar 

BANUATODAY.COM,BATOLA - Untuk meningkatkan   pengetahuan dan keterampilan guru MGMP  Kimia Kabupaten Barito Kuala (Batola) tentang pembelajaran STEM, pembelajaran berdeferensiasi, dan penyusunan bahan ajarnya, maka tim program dosen wajib mengabdi (PDWA) Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lambung Mangkurat melaksanakan kegiatan pelatihan.   

Ketua Tim Pengabdian kepada masyarakat Dr. Syahmani, M. Si menjelaskan, kegiatan pelatihan dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan dan dilaksanakan secara blended learning. 

"Kegiatan pertama dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2023 secara daring via Zoom meeting. Kegiatan berikutnya dilaksanakan secara luring pada tanggal 29 Juli 2023 dan 4 Agustus 2023, bertempat di SMA Negeri 1 Alalak,"jelasnya.

 Adapun mitra kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini ialah MGMP Kimia Kabupaten Barito Kuala dam materi yang disampaikan terdiri dari implementasi Kurikulum Merdeka, pembelajaran berdeferensiasi, pembelajaran STEM, dan penyusunan bahan ajarnya. 

Kegiatan PkM ini diketuai oleh Dr. Syahmani, M. Si. dan dibantu oleh Yogo Dwi Prasetyo, M.Pd., M.Sc., Misbah, M.Pd., Fauzia Dwi Sasmita, M.Pd., Andy Azhari, M.Pd., dan tim mahasiswa. Narasumber kegiatan ini ialah Dr. Syahmani, M. Si. dan Yogo Dwi Prasetyo, M.Pd. serta melibatkan narasumber dari luar yaitu Muhdi Harto, S.Pd. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi guru MGMP Kimia Kabupaten Barito Kuala.(Naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama