Trending

Kelurahan Cempaka Banjarbaru Jadi Kampung Bebas dari Narkoba

06082023 - BANUATODAY.COM - Kelurahan Cempaka, Banjarbaru, Kampung Bebas dari Narkoba. Ist. Repost Polres Banjarbaru.png
BEBAS - Kelurahan Cempaka, Banjarbaru, Kampung Bebas dari Narkoba. Ist. Repost Polres Banjarbaru.png

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Polres Banjarbaru dipimpin Kapolres AKBP Dody Harza Kusumah membentuk Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Pembentukan Kampung Bebas Narkoba ini, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Banjarbaru, Iptu Dr. Subroto Rindang Arie Setyawan.

Iptu Subroto mengatakan Kelurahan Cempaka dipilih sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba mempertimbangkan karena wilayah ini selalu diidentikkan dengan tempat peredaran gelap narkoba.

"Kami berusaha mentransformasi Kelurahan Cempaka yang tadinya identik tempat peredaran gelap narkotika, untuk menjadi kampung tangguh yang bebas dari narkotika. Masyarakatnya sehat dan memiliki ketahanan sosial yang kuat," tegas Iptu Subroto, Sabtu (05/08/2023) melalui pers rilis.

Iptu Subroto mengharapkan masyarakat juga dapat berperan lebih aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta mempermudah aparat kepolisian dengan memberikan informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut.

Dia mengatakan, keberhasilan program ini perlu sekali peran serta dari masyarakat. "Kita tak mungkin bekerja sendiri, peran masyarakat untuk memberantas narkoba sangat penting," ujarnya. 

Untuk diketahui, setelah dilakukan musyawarah pembentukan Kampung Bersih Narkoba beberapa waktu yang lalu, kemudian dipaparkan tentang latar belakang dan tujuan Kampung Bebas Narkoba serta rencana kegiatan penunjang yang disampaikan langsung Kasat Reserse Narkoba Polres Banjarbaru, Iptu Dr Subroto Rindang Arie Setyawan.

Setelah mengetahui tujuan pembentukan Kampung Bebas Narkoba, para peserta musyawarah sangat mendukung yang kemudian tiga pilar Kelurahan Cempaka siap mendukung seluruh rangkaian persiapan dan kegiatan Kampung Bebas Narkoba. 


Lebih baru Lebih lama