Trending

Komisi III DPRD Kalsel Gelar Rapat dengan Disperkim, Target Pemerataan Pembangunan

 

09082023 - BANUATODAY.COM - Rapat Komisi III DPRD Kalsel dengan mitra kerja.jpg
MITRA - Rapat Komisi III DPRD Kalsel dengan mitra kerja.(Humas DPRD)

 BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar rapat kerja mengenai Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas serta Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) APBD Perubahan Provinsi Kalsel tahun 2023 dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalsel, Selasa (08/08/2023) pagi.

Pemerataan program peningkatan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) menjadi salah satu pembahasan dalam rapat yang bertempat di lantai IV gedung DPRD Kalsel ini. 

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H. Sahrujani mengatakan peningkatan kualitas PSU di seluruh kabupaten dan kota di Kalsel ini harus seiring dengan meningkatkanya APBD Provinsi Kalsel.

“Hari ini membahas KUPA PPAS 2023, yang mana seperti yang kita ketahui bersama, APBD Provinsi Kalsel naiknya signifikan, komisi III ingin menyingkronkan program-program kerja dari Disperkim,” ujar politikus Partai Golkar ini.

Sahrujani menambahkan, hasil rapat bersama Disperkim Provinsi Kalsel ini selanjutnya akan menjadi bahan pembahasan di rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kalsel.

“Alhamdulillah tadi meskipun ada kendala-kendala, nanti akan kita bahas di rapat banggar untuk menindaklanjuti tentang KUPA PPAS 2023 ini,” pungkas Sahrujani ditemui usai rapat.

Pada kesempatan ini, Komisi III DPRD Kalsel juga menggelar rapat bersama mitra kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel serta Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel untuk mematangkan pembahasan terkait KUPA-PPAS 2023 dari masing-masing mitra kerja tersebut. (par/win)

Lebih baru Lebih lama