Trending

Lebih 1.000 Lembar Bendera Merah Putih Dibagikan kepada Warga HSU

10082023 - BANUATODAY.COM - Pembagian bendera merah putih kepada warga oleh Pemkab HSU. Pemkab HSU.png
PUTIH - Pembagian bendera merah putih kepada warga oleh Pemkab Hulu Sungai Utara. (Pemkab HSU)

BANUATODAY.COM, AMUNTAI - Sebanyak 1.350 lembar bendera merah putih dibagikan kepada pengendara yang tengah melintas di kawasan halaman Kantor Bupati Hulu Sungai Utara (HSU).

Pembagian bendera yang dilaksanakan, Kamis (10/08/2023) pagi oleh Pemkab HSU untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Ribuan bendera tersebut dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang melintasi jalan untuk dipasang di rumah dan kendaraan baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Pj. Bupati HSU, Zakly Asswan mengatakan, peringatan kemerdekaan Indonesia ini harus dimaknai mewujudkan Indonesia maju untuk meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif dan mendorong semua elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggungjawab bersama.

"Untuk itu mari kita gelorakan semangat kecintaan dan nasionalisme kita terhadap bangsa ini, salah satunya melalui pemasangan bendera merah putih," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki makna penting sebagai ekspresi cinta tanah air kita kepada negara Indonesia dan sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang.

"Mudah-mudahan melalui momentum ini dapat mendorong semangat nasionalisme kita dengan tetap menjalin persatuan dan kesatuan kita serta kebersamaan kita dalam membangun bangsa dan negara agar menjadi lebih maju," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Kesbangpol HSU, Abdul Khair, mengatakan, berhubungan dengan instruksi dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum dengan nomor 400.10.1.1/3358/Polpum.

Instruksi tersebut berkaitan dengan gerakan pembagian bendera merah putih dan bertujuan untuk menambah semarak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78.

Dia mengatakan bahwa setiap Camat akan mendapatkan 25 lembar bendera merah putih yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat.

Selain itu, dia juga mengingatkan pemilik mobil pribadi dan mobil dinas untuk memasang bendera merah putih pada kendaraan masing-masing.

"Seluruh ASN dan honorer dilingkungan Kabupaten HSU agar memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing dari tanggal 1- 31 Agustus 2023," tutupnya. (hms/niz)

Lebih baru Lebih lama