Trending

MI Hidayatullah Juara I Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Banjar U-12

14082023 - BANUATODAY.COM _ Bupati Banjar, H Saidi Mansyur bersama siswa MI saat penutupan turnamen sepak bola U-12.jpeg
PENUTUPAN - Bupati Banjar, H Saidi Mansyur bersama siswa MI saat penutupan turnamen sepak bola U-12. (Info Publik) 

BANUATODAY.COM, MARTAPURA - Madrasah Ibtiadiyah (MI/sederajat SD) menjadi juara Turnamen sepak bola Piala Bupati U-12 Tahun 2023.

Penyerahan piala sekaligus penutupan turnameu dilakukan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur di lapangan Rahmat Mini Soccer, Tanjung Rema, Martapura, Minggu (13/8/2023) sore.

Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Guru Olahraga (IGORA) bekerja sama dengan Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) PGRI Banjar ini digelar dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI dan Hari Jadi (Harjad) ke-73 Kabupaten Banjar dari 5-13 Agustus 2023.

Dalam Laga final antara MI Hidayatullah vs MIN 14 Banjar, turnamen berhasil dijuarai MI Hidayatullah dengan skor 3-2. Top skor diraih M Sanadil dari MI hidayatullah dengan torehan 26 gol dan pemain terbaik diraih M Rafasya dari SDN Indrasari 2.

Di hadapan peserta turnamen, Saidi Mansyur sampaikan terima kasih kepada IGORA dan APKS PGRI Banjar atas kerja sama dan dedikasinya dalam menyelenggarakan turnamen tersebut. 

Dikatakannya, kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses berkat peran serta dukungan semua pihak sehingga ajang tersebut bisa mempererat tali silaturahmi bagi anak untuk mengasah potensi juga bakat mereka dalam bermain sepak bola.

"Selain itu juga menjadi media efektif untuk membentuk karakter, kreativitas, inovasi, semangat juang, kebersamaan dan kekompakan generasi millenial kita," ujarnya.

Tak lupa Saidi Mansyur mengucapkan selamat kepada tim yang masuk ke babak final dan berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan agar nantinya bisa mengikuti kejuaraan yang lebih besar lagi.

"Melalui turnamen ini, saya harap bisa menjadi salah satu media untuk mengasah kemampuan dan ajang latih tanding bagi seluruh tim peserta," sambungnya.

Ketua IGORA Banjar, Rifqi Novi Harianto mengungkapkan turnamen ini dilaksanakan atas dasar inisiasi seluruh guru olahraga yang diikuti 32 SD atau MI se-Kabupaten Banjar.

"Ia berharap tahun-tahun berikutnya kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih meriah," imbuhnya.

Keluar sebagai pemenang, terbaik I diraih MI Hidayatullah, Terbaik 2 MIN 14 Banjar, Terbaik 3 diraih SDN Keraton 4 dan SDN Indrasari 2 dengan masing-masing juara mendapatkan trophy serta uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, Rp  1,750.000 dan Rp 1 juta. (ip/win)

Lebih baru Lebih lama