Trending

Panitia Seleksi PAD dan Sekolah Bintara Disumpah dan Tandatangani Pakta Integritas

PAKTA - Wakapolda Kalsel Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi PAG dan SBP Tamtama Polda Kalsel. (Bidhumas)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K., S.H., M.H. memimpin upacara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi panitia serta peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dan Sekolah Bintara Polisi (SBP) dari Tamtama Polda Kalsel. Upacara ini berlangsung di Rupatama Polda Kalsel, Banjarmasin, Senin (14/08/2023) pukul 10.00 Wita.

Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas ini turut dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel serta 124 orang peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dan 61 orang peserta Sekolah Bintara Polisi (SBP).

Dalam sambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. yang dibacakan Wakapolda Kalsel menekankan pentingnya integritas dan komitmen dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian. 

Ia juga mengapresiasi semangat dan dedikasi para peserta yang ingin mengambil bagian dalam seleksi PAG dan SBP untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme di kepolisian.

Kegiatan ini juga menjadi momen penting dalam menandai langkah awal para peserta menuju tahapan seleksi yang ketat dan kompetitif. Dengan mengambil sumpah dan menandatangani pakta integritas, para peserta berkomitmen untuk menjalani proses seleksi dengan jujur, adil, dan berintegritas tinggi.

Seleksi PAG dan SBP merupakan bagian integral dari pembinaan karier di kepolisian, yang bertujuan untuk menghasilkan anggota yang kompeten, profesional, dan berdedikasi dalam melindungi dan melayani masyarakat. 

Semua pihak berharap bahwa melalui proses seleksi ini, akan terpilih calon-calon anggota yang memiliki potensi dan komitmen kuat dalam menjalankan tugas kepolisian dengan baik.

Dalam suasana yang penuh semangat dan harapan, para peserta seleksi PAG dan SBP siap menjalani tahapan berikutnya dalam upaya mereka untuk menjadi bagian yang berharga dalam jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan. 

Upacara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini menjadi tonggak awal perjalanan mereka dalam mengabdi kepada masyarakat dan negara. (pol/win)

Lebih baru Lebih lama