Trending

Presiden Jokowi Akan Berikan Tanda Jasa kepada Presiden FIFA, Ini Alasannya

 

KUNJUNGAN - Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino. (YouTube Setkab

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo siap memberikan tanda jasa serta kehormatan Bintang Budaya kepada Presiden FIFA Gianni Infantino.

Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan Presiden Jokowi memiliki alasan kuat kenapa memberikan penghargaan itu kepada Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Kalau yang Presiden FIFA itu atas jasa-jasanya atas persepakbolaan di Indonesia,” ucap Mahfud di Komplek Istana Presiden, Jakarta, Kamis (3/8/2023).

Untuk diketahui, dalam setahun belakangan, persepakbolaan Tanah Air memang menghadapi berbagai badai. Seperti Tragedi Kanjuruhan sampai pembatalan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dalam situasi itu, Infantino hadir memberikan dukungan. Sekaramg, FIFA juga memberi kepercayaan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru yang dibatalkan. 

Adapun mekanisme Pemberian Anugrah kepada Presiden FIFA Mahfud juga menjelaskan bagaimana mekanisme pemberian anugrah tersebut kepada Presiden FIFA Gianni Infantino.

Menko Polhukam menjelaskan prosesnya tak akan sama dengan yang akan diterima orang Indonesia.

“Tanda jasa itu nanti tidak diberikan di upacara negara tapi saat nanti pertandingan sepakbola Piala Dunia di sini itu akan diberikan sebagai penghargaan. Sama orang sini, suka dapat bintang dari luar negeri juga,” tandasnya. (pem/win)

Lebih baru Lebih lama