Trending

Puluhan Ribu Bibit Pohon Disebar Polda Kalsel di 13 Kabupaten/Kota

24082023 - BANUATODAY.COM - Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi memimpin penanaman pohon di RTH Kamboja, Banjarmasin. Bidhumas Polda Kalsel.png
RTH KAMBOJA - Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi memimpin penanaman pohon di RTH Kamboja, Banjarmasin. (Bidhumas Polda Kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. memimpin acara Bakti Sosial Penanaman Pohon Serentak yang berpusat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja Banjarmasin, Rabu (23/08/2023) pukul 08.00 Wita. 

Sebanyak 41.850 pohon ditanam di 13 kabpuaten/kota seluruh wilayah Kalimantan Selatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan menjaga keindahan kota.

Kapolda Andi Rian menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan demi kesejahteraan masyarakat, sebagaimana tema kali ini "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini".

"Penanaman pohon ini adalah langkah konkret kita dalam berkontribusi pada upaya menjaga ekosistem dan memberikan udara bersih bagi warga masyarakat," katanya. 

Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam aksi pelestarian lingkungan. 

Penanaman pohon ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Walikota Banjarmasin, Kapolresta dan Forkopimda Banjarmasin. Mereka bergotong-royong untuk menanam berbagai jenis pohon yang telah disiapkan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi generasi muda, untuk memahami pentingnya menjaga alam sejak dini.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian berharap, aksi ini memberikan dampak positif dalam mengurangi polusi udara dan menciptakan suasana kota yang lebih hijau dan nyaman, terlebih pada kondisi perubahan iklim global saat ini.

Dengan semangat kepedulian terhadap lingkungan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian dan seluruh peserta acara berkomitmen untuk terus menjaga kelestarian alam dan menginspirasi masyarakat lainnya untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan. (hms/win)

Lebih baru Lebih lama