Trending

Raudatul Jannah Temu Kangen Akbar Teman Sekolah dan Organisasi di Kiram Park

27082023 - BANUATODAY.COM - Temu akbar diisi pula dengan perayaan ulang tahun Hj Raudatul Jannah. Pemprov Kalsel.jpg
ULANG TAHUN - Temu akbar diisi pula dengan perayaan ulang tahun Hj Raudatul Jannah. (Pemprov Kalsel)

BANUATODAY.COM, KIRAM - Bertemu teman semasa belajar tentu saja memberikan kesan tersendiri, selain bisa bernostalgia juga akan menjalin silaturahmi dan keakraban.

Inilah yang dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah.

Isti Gubernur Sahbirin Noor itu, menggelar acara Silaturahmi Akbar dan Temu Kangen di Kiram Park Banjar, Sabtu (26/08/2023).

Silaturahmi dan Temu Kangen ini dihadiri oleh alumni SMPN 7 Banjarmasin angkatan 1986, SMAN 5 Banjarmasin angkatan 1989, SPAG angkatan I-VII, DPD PERSAGI Kalimantan Selatan, dan AKZI Angkatan I Tahun 2003. 

Temu akbat ini mengangkat tema “Perkokoh Persahabatan Menuju Kebaikan, Kesuksesan, dan Kebahagiaan Dunia Akhirat,” acara ini berhasil menarik ratusan peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Hj Raudatul Jannah sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi. 

Silaturahmi, kata Raudatul Jannah, dapat meningkatkan kualitas hidup dan menginspirasi rasa syukur, terutama setelah sekian puluh tahun tidak pernah bertemu.

“Saat ini, Allah SWT mempertemukan kita di Kiram Park dalam keadaan sehat wal afiat. Mudah-mudahan pertemuan ini bukan pertemuan terakhir kita,” ujar Acil Odah, sapaan akrab Raudatul Jannah. 

Dikatakannya, banyak alumni yang telah lebih dulu meninggalkan dunia, dan itu membuat pertemuan ini menjadi lebih berharga.

“Patut disyukuri, meskipun yang hadir saat ini terbilang sedikit, Allah telah memberikan kesehatan kepada kita. Yang terpenting, semoga teman-teman kita yang telah meninggal mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujarnya. 

Mirna, alumini SMPN 7 Banjarmasin 1986, mengungkapkan rasa senangnya bisa bertemu dengan teman-teman seangkatannya setelah sekian lama.

“Meskipun tidak semua bisa hadir, kita gembira bisa bertemu kembali. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur karena telah menginisiasi kegiatan ini. Semoga di tahun-tahun berikutnya, acara semakin meriah dan dihadiri oleh lebih banyak alumni,” ucapnya.

Acara diisi dengan pembaginan doorprize kepada para peserta oleh Hj Raudatul Jannah. 

Temu akbar ditutup dengan perayaan ulang tahun Acil Odah, foto bersama setiap angkatan, dan hiburan bernyanyi oleh perwakilan dari masing-masing angkatan. (adp/niz)


Lebih baru Lebih lama