Trending

Tekan Inflasi Daerah, DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah di Paringin

PASAR MURAH: Antusias masyarakat menyambut pasar murah - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Terlaksananya kegiatan pasar murah merupakan hasil kerjasama Pemda Kabupaten Balangan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) dengan beberapa pihak yang bertempat di Kantor Kecamatan Paringin, Jum'at (11/8/2023) pagi. 

Berbagai macam kebutuhan pokok juga disediakan, mulai dari beras, telur, mie instan, minyak goreng, dan lain-lain, bahkan sejak dimulainya acara dari pukul 08.00 WITA, puluhan warga terlihat begitu antusias berbelanja.

Riza Kurniawan sebagai Kabid Standarisasi, Stabilisasi dan Pengawasan Perdagangan DKUKMPP Balangan mengatakan pasar murah kali ini hasil kerjasama dengan Bulog, Wingsfood dan juga rekan-rekan dari stakeholder terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan dan dari Kecamatan Paringin, KPH dari instansi vertikal untuk distribusi pembagian bibit juga hari ini kita ikutkan


"Pasar murah ini merupakan agenda rutin yang baru bisa kembali dilaksanakan di bulan Agustus dalam rangka rangkaian memperingati hari kemerdekaan juga dan tentunya dalam rangka pengendalian inflasi yang ada di Kabupaten Balangan,"ujarnya. 


Ia berharap, kegiatan ini bisa membantu masyarakat ditengah fluktuasi harga kebutuhan bahan pokok yang terus berkembang, sehingga bisa  meringankan untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. 

"Semoga ke depan bisa lebih baik dan kita tingkatkan lagi lebih banyak komoditi yang bisa kita berikan kepada masyarakat, "ucapnya. 

Sementara itu, Camat Paringin Misrina Wati mengucapkan terimakasih dan apresiasi adanya kegiatan hari ini dari DKUKMPP Balangan. 

“Kami atas nama Kecamatan Paringin mengucapkan terimakasih dan apresiasi adanya kegiatan hari ini khususnya DKUKMPP dan instansi SKPD terkait pada kegiatan ini, harapan kami mungkin nanti selain kecamatan lain, Kecamatan Paringin dapat adanya pasar murah ini lagi pak di desa-desa lain,” ungkapnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama