Trending

6 Pejabat Bersaing Perebutkan Posisi 3 Kepala SKPD Pemko Banjarmasin

ILUSTRASI - Balai Kota Banjarmasin


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Enam pejabat di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin bersaing untuk mengisi posisi tiga kepala dinas yang saat ini masih kosong.

Diketahuinya enam pejabat tersebut, berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemko Banjarmasin.

Tiga posisi yang lowong di Pemko Banjarmasin (Eselon II.b), yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Diaporabudpar), Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3).

Tiap-tiap SKPD terdapat tiga calon yang bersaing. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) Kota Banjarmasin yang juga Pansel, Totok Agus Daryanto, Senin (18/09/2023), menyampaikan, di Dinkes Banjarmasin tiga nama yang bersaing Hasan, Noorsyahdi, Tabiun Huda. 

Posisi kepala Disbudporapar, tiga kandidatnya Gusti Abdul Wakhid, Puryani, dan Yuliansyah Efendi. 

Untuk jabatak kepala DKP3, kandidatya Noorsyahdi, Tabiun Huda dan Yuliansyah Efendi.

"Para kandidat itu, sudah memenuhi syarat. Nanti dari nama-nama calon tersebut, akan dipilih Wail Kota," ujarnya.

Secara keseluruhan, jelas dia, ada enam calon, di mana tiga di antaranya menjadi kandidat di dua posisi berbeda.

Untuk nama yang menurut Pansel memenuhi syarat ini, terlebih dulu meminta Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

"Setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN, barulah Wali Kota Banjarmasin akan mengambil 1 di antara 3 terbaik untuk tiap posisi tersebut," jelasnya. (pem/win)

Lebih baru Lebih lama