Trending

Barito Putera Melorot ke Posisi 4 Klasemen, Ini Catatan Pelatih Rahmad Darmawan

18092023 - BANUATODAY.COM - Barito Putera vs PSM Makassar. LIB.jpg
BRI - Barito Putera vs PSM Makassar dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (15/09/2023). (LIB)



BANUATODAY..COM, PAREPARE - Kekalahan Barito Putera pada Jumat (15/09/2023) lalu atas tuam rumah PSMN Makassar dengan skor 2-0 berimbas pada peringkat di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Barito Putera yang sebelumnya menempel pemuncak klasemen Madura United, mengantongi skor 20.

Atas kekalahan ini, Barito Putera tertahan di poin 20, sementara dua tim lainnya, Borneo FC Samarinda dan RANS Nusantara FC memenangkan laga mereka menyodok ke posisi 2 dan 3.

Naiknya Borneo ke posisi 2 dan RANS ke posisi 3 membuat Barito Putera melorot ke posisi 4.

Dalam laga melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ habibie Parepare, Jumat (15/9) sore, Barito sebenarnya hampir menyamakan kedudukan melalui Gustavo Henrique yang menerima umpan dari Eksel Timothy namun dianulir karena offside.

Sepanjang laga tim asuhan Rahmad Darmawan mampu menguasai bola sebanyak 75 persen dari pada tuan rumah yang hanya 25 persen. Namun dia mengakui timnya tampil kurang baik.

Dia menyoroti penampilan Bayu Pradana dkk yang terlalu masuk ke zona pertahanan mengakibatkan di beberapa momen dipaksa untuk membuat pelanggaran.

"Tidak banyak peluang-peluang yang bisa kita lakukan. Karena memang compact defending dari lawan rapi dan saya pikir ini hasil kurang baik," ujar pelatih yang biasa disapa RD ini.

"Dua kesalahan yang kita buat membuat lawan bebas masuk. Babak kedua kita mulai bisa membuat serangan dan menguasai di babak kedua," sambungnya.

Di babak kedua Rahmad Darmawan mencoba melakukan pergantian pemain dan mengubah gaya menyerang.

“Saya sudah instruksikan agar mereka mengeksekusi bola dari luar garis 16 tapi itu tidak dilakukan pemain,” terangnya.

Dengan kekalahan keempat selama BRI Liga 1 2023/24 bergulir, dia akan mengevaluasi untuk persiapan pertandingan selanjutnya. (nt/win)


Lebih baru Lebih lama