Trending

DPRD Kalsel Tinjau Progres Jembatan di Jejangkit, Hubungkan Batola dengan Banjar

15092023 - BANUATODAY.COM - Anggota Komisi III DPRD Kalsel meninjau progres pembangunan Jembatan Jejangkit menghubungkan Batola dengan Kabupaten Banjar. Setwan.jpg
JEMBATAN - Anggota Komisi III DPRD Kalsel meninjau progres pembangunan Jembatan Jejangkit menghubungkan Batola dengan Kabupaten Banjar. (Humas)


BANUATODAY.COM, BATOLA - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membidangi infrastruktur dan pembangunan melakukan peninjauan pembangunan jembatan penghubung antar dua kabupaten, yakni Barito Kuala (Batola) dan Banjar, Jumat (15/09/2023)

Peninjauan ke titik pembangunan jembatan itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III H. Sahrujani bersama rombongan komisinya dan mitra terkait guna memastikan progresnya.

“Kami hari ini melaksanakan monitoring pembangunan jembatan yang menjadi penghubung dua kabupaten yaitu Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Banjar di Kecamatan Jajangkit yang menjadi program kerja Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Dia mengatakan, sejauh ini progresnya sudah mencapai apa yan diinginkan. 

Politikus Partai Golkar itu berharap jembatan penghubung itu bisa selesai sebelum akhir Desember 2023 sebelum masa anggaran murni habis.

Harapannya ini untuk memperlancar mobilitas dan transportasi masyarakat untuk menunjang perekonomian masyarakat didua Kabupaten itu agar lebih berkembang lagi.

Pihak PUPR Provinsi Kalsel Hariyadi mengatakan hal serupa. 

Menurutnya jembatan ini sudah harus bisa beroperasi sebelum Desember 2024 sesuai kontrak pembangunan yang ada.

“Kami usahakan sebelum masa kontrak habis, lebih cepat lebih baik. Walaupun ada beberapa kendala seperti mobilisasi material cukup sulit dan harus bertahap, tapi tidak menjadi hambatan serius,” ucap Hariyadi.

Masyarakat setempat Mirna mengatakan sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jembatan penghubung antar dua kabupaten tersebut. 

Dirinya berharap kedepan setelah jembatan ini, ukuran jalan juga mendapat perhatian pemerintah sehingga lebih luas lagi. (par/niz)

Lebih baru Lebih lama