Trending

Gubernur Kalsel Pimpin Peringatan Hari Pramuka Ke-82 Tingkat Provinsi di Tanah Laut

03092023 - BANUATODAY.COM - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyerahkan potongan tumpeng kepada Hj Raudatul Jannah. Pemprov Kalsel.png
POTONG TUMPENG - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyerahkan potongan tumpeng kepada Hj Raudatul Jannah. (Pemprov Kalsel)

BANUATODAY.COM, PELAIHARI - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin yang juga juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Kalsel membina upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Kalsel di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Sabtu (02/09/2023).

Puncak peringatan Hari Pramuka ini dimulai dengan tarian Kuda Gepang khas Kalsel dilanjutkan oleh sambutan atraksi pencak silat yang kemudian diikuti oleh sebuah kreasi parade tarian nusantara.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin membacakan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso.

Disebutkan Paman Birin, peringatan Hari Pramuka yang mengusung tema "Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan",memberikan dorongan yang sangat diperlukan bagi gerakan Pramuka. Dengan fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang lebih profesional.

Paman Birin juga menjelaskan bahwa pada tahun ini akan diselenggarakan sejumlah kegiatan pramuka di tingkat nasional.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin juga melakukan penyematan Lencana Melati yang salah satunya diberikan kepada Ketua Kwartir Daerah Pramuka Kalsel, Hj. Raudatul Jannah.

Selain itu, Paman Birin juga memberikan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 90 anggota dewasa Gerakan Pramuka.

Acara kemudian ditutup oleh pemotongan nasi tumpeng oleh Paman Birin dilanjutkan dengan acara foto bersama. (adp/niz)


Lebih baru Lebih lama