Trending

HUT PEPABRI dan FKPPI, Paman Birin Pimpin Ziarah ke TMP Bumi Kencana

ZIARAH - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana. (Pemprov Kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Dalam rangkaian memperingati HUT ke-64 Persatuan Pensiunan Angkatan Perang Republik Indonesia (PEPABRI) dan HUT ke-45 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Tahun 2023, anggota dan pengurus organisasi ini yang ada di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana di Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi anggota PEPABRI dan anggota FKPPI pun melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan, Selasa (12/09/2023).

Disampaikan Paman Birin, kegiatan ziarah ini sebagai penghargaan dan penghormatan bagi para pahlawan yang gugur demi membela negara ini dari kaum penjajah.

"Karenanya, khusus generasi muda, Paman Birin berharap mereka tidak dengan dengan mudah, melupakan sejarah perjuangan pejuang bangsa ini," ujar Paman Birin.

Masih dalam rangkaian memperingati HUT tahun ini, PEPABRI Kalsel juga menggelar syukuran di Mahligai Pancasila Banjarmasin bersama Gubernur Kalsel Paman Birin dan Forkopimda lainnya. (adp/niz)


Lebih baru Lebih lama