Trending

Karhutla di Desa Abumbun Jaya Kecamatan Sungai Tabuk Jilat Rumah

10092023 - BANUATODAY.COM - Satu rumah kosong terkena jilatan api dari kebakaran lahan di Sungai Tabuk. Instragram @emergencyberitabanuakalimntan.png
KOSONG - Satu rumah kosong terkena jilatan api dari kebakaran lahan di Sungai Tabuk. (Instragram @emergencyberitabanuakalimntan)

BANUATODAY.COM, SUNGAI TABUK - Kebakaran huta dan lahan (karhutla) di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Minggu (10/09/2023), berdampak hingga permukiman.

Api yang membakar lahan di Desa Abumbun Jaya Rai 8, telah menjilat rumah warga.

Relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dari Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, pada Minggu (10/9/2023) siang harus berjibaku memadamkan api. 

Sekitar pukul 13.30 wita relawan BPK Kecamatan Sungai Menerima informasi bahwa terjadi kebakaran lahan yang hampir mendekati pemukiman warga.

Selama kurang lebih satu jam para relawan berjibaku memadamkan kobaran api tersebut sehingga mereka berupaya meminta bantuan kepada rekan rekan BPK dari Kecamatan lainnya serta BPK yang berada di Kota Banjarmasin.

Kencangnya tiupan angin membuat relawan yang di lokasi kejadian hampir terjebak kobaran api lahan tersebut.

Satu buah rumah kosong menjadi amukan api tersebut.

“Kawan kawan BPK mohon bantuannya, kami sudah kewalahan memadamkan api lahan, karna ini sudah hampir mengenai pemukiman warga lagi, tolong secepatnya,” ucap salah satu relawan BPK yang berada dilokasi kejadian tersebut.

Terlihat jelas dari video yang beredar dimedia sosial whatsapp api sudah membakar satu buah bangunan rumah kosong dan juga rekanan BPK melakukan pemadaman.

Tidak hanya angin yang membuat para relawan BPK harus ekstra keras memadamkan kobaran api tersebut, sulit nya air pun menjadi kendala dalam proses pemadaman.

Sampai berita ini diturunkan para relawan BPK masih melakukan pemadaman kobaran api tersebut. (nt/niz)

Lebih baru Lebih lama