Trending

Kirab Pemilu 2024 Kalsel Ditutup di Banjarbaru, Wali Kota Aditya Minta Partisipasi Masyarakat

11092023 -BANUATODAY.COM - Kirab Pemilu 2024 Kalsel ditutup di Kota Banjarbaru.jpg
DITUTUP - Kirab Pemilu 2024 Kalsel ditutup di Kota Banjarbaru.jpg

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Kirab Pemilu 2023 Kalsel ditutup di Kota Banjarbaru, Senin pagi, (11/09/2023).

Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Kota Banjarbaru dengan Serah Terima bendera parpol peserta pemilu yang dikiram Satu Tahun Menuju Hari Pemungutan Suara dengan Tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

Kota Banjarbaru menjadi Kabupaten/Kota penutup dalam prosesi penyerahan 18 Bendera Partai Politik Peserta Pemilu yang sebelumnya berada di Kabupaten Banjar.

Dalam rangkaian Kirab Pemilu yang berlangsung di seluruh wilayah di Indonesia tersebut nantinya seluruh bendera partai politik tersebut akan langsung diserahkan ke Semarang.

Penampilan Tarian Budaya dan Grup Band Musik membawakan jingle Pemilu 2024 turut memeriahkan acara yang berlangsung di depan Kantor KPU Kota Banjarbaru tersebut.

Agenda dilanjutkan prosesi penyerahan bendera kirab pemilu tahun 2024 sekaligus penandatanganan papan Deklarasi Pemilu oleh seluruh pihak Forkopimda Kota Banjarbaru hingga seluruh perwakilan partai politik.

Walikota Banjarbaru HM. Aditya Mufti menyatakan dengan adanya acara tersebut merupakan komitmen dan siapnya Kota Banjarbaru dalam melaksanakan pemilu yang jujur, aman, damai dan beradat.

Ia melanjutkan bahwa semoga mementum pemilu mendatang dapat menjadi momentum yang istimewa bagi masyarakat, sebab masyarkat dapat berpatisipasi dan berperan penting bagi Negara melalui hak suara pemilih.

“Momentum pemilu pada tahun 2024 mendatang mudahan menjadi momen istimewa bagi seluruh masyarakat. Karena pemilu merupakan sarana bagi maysarakat untuk memilih, menyatakan pendapat melalui suaranya”.

Orang nomor 1 di Kota Banjarbaru ini ingin masyarakat bisa penuh terlibat dalam keikutsertaan untuk menghadapi dan melanjutkan pembangunan melalui pemimpin yang dipilih. (pem/niz)

Lebih baru Lebih lama