Trending

Lintas Jawa Group Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Gang Sa'adah Kelurahan Talawang

BANTUAN - Saut Nathan Samosir didampingi sang isteri Roida Simanjorang saat membagikan bantuan kepada para warga yang terdampak kebakaran.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Owner Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir didampingi isteri berikan bantuan uang tunai kepada para warga yang terdampak kebakaran di Jalan Teluk Tiram, Gang Sa'adah, Kelurahan RT 05 RW 01, Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin ini, menghimbau kepada masyarakat lebih waspada terhadap bencana kebakaran, apalagi di saat musim kemarau ini.

Selain kebakaran dari faktor alam dan kelalaian, kebakaran juga bisa berasal dari hubungan arus pendek listrik yang mengakibatkan korsleting listrik, sehingga Ia meminta kepada para warga agar melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap jaringan kabel PLN yang tidak layak pakai.

Diungkapkan Samosir, pihaknya sudah pernah menyampaikan kepada PLN agar membantu masyarakat dalam pemeriksaan jaringan kabel listrik yang tidak layak pakai.

"Sebenarnya kami di dewan sudah pernah membahasnya agar PLN mengganti instalasi listrik yang sudah tidak layak pakai," ujarnya disela kegiatan penyerahan bantuan kepada para warga.

"Untuk kedepannya, kami akan sampaikan lagi kepada PLN bagaimana upaya dari pihak mereka, karena salah satu penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik," tuturnya.

Ahmad Fauzan, sebagai Ketua RT 05 Gang Sa'adah, mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan kepada para warga yang terdampak, sehingga hal ini bisa membantu mereka kedepannya.

"Terimakasih atas bantuannya Pak Samosir, saya mewakili warga Gang Sa'adah," ungkaprnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama