Trending

Malam Ini di Demang Lehman, RD Harap Laskar Antasari Manfaatkan Peluang Kalahkan Persis Solo

 

03092023 - BANUATODAY.COM - Rahmad Darmawan dan Ilham Zusril saat sesi wawancara menjelang pertandingan melawan Persis..jpeg
PERTANDINGAN - Rahmad Darmawan dan Ilham Zusril saat sesi wawancara menjelang pertandingan melawan Persis..(LIB)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 PS Barito Putera akan menjamu Persis Solo di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Minggu (3/09/2023) malam ini.

Berkaca dari laga sebelumnya saat melawan Bali United FC, Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta pemainnya bermain lebih efektif untuk mengkonversikan setiap peluang berbuah menjadi gol.

Secara statistik Barito Putera cukup menguasai jalannya permainan namun Bayu Pradana dkk gagal mengkonversikan beberapa peluang menjadi gol, sehingga timnya menyerah di tangan Bali United dengan skor 2-1.

Karena hal penting itu menurutnya adalah memanfaatkan peluang yang ada untuk memperoleh kemenangan.

Dengan waktu yang cukup dalam melakukan persiapan, Rahmad Darmawan dan tim bertekad meraih 3 poin di kandang.

“Kita sudah lakukan simulasi saat latihan kemarin sore, semoga tim lebih kompak untuk memanfaatkan peluang gol yang ada,” kata pelatih yang biasa disapa RD saat sesi jumpa pers didampingi salah satu pemain, Ilham Zusril.

“Saya berharap dukungan dari seluruh penonton, semoga anak asuh saya dapat merealisasikan apa yang sudah kita persiapkan,” imbuhnya.

Dengan perbedaan posisi kedua tim di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 saat ini, Rahmad Darmawan enggan menganggap remeh Persis. Meskipun di pertemuan terakhir musim lalu Barito mengalami kekalahan dari Persis di kandang sendiri. 

Dia menyebut tim berjuluk Laskar Sambernyawa merupakan salah satu tim yang berbahaya musim ini.

Mereka mempunyai sederet pemain berkualitas, khususnya di lini serang yang menjadi andalan harus diwaspadai.

“Dalam beberapa pertandingan, Persis Solo tim yang sangat baik dalam menyerang," ujar pelatih belisensi AFC Pro itu.

"Mereka punya penyerang handal seperti Rodriguez, Ramadhan Sananta, Rony dan Midfielder yang sangat offensive yaitu Messidoro. Artinya mereka cukup diwaspadai,” tandasnya. (nt/win)


Lebih baru Lebih lama