Trending

Nekat! Puluhan Pelajar di Banjarbaru Hadang Truk, Diamankan Unit Patroli

16092023 - BANUATODAY.COM - Puluhan pelajar diamankan Patroli Polres Banjarbaru karena melakukan aksi berbahaya menghadang truk. Humas Polres Banjarbaru.png
AKSI - Puluhan pelajar diamankan Patroli Polres Banjarbaru karena melakukan aksi berbahaya menghadang truk. (Humas Polres Banjarbaru)


BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Aksi yang dilakukan remaja dan pelajar di sejumlah kota besar menghadang truk ternyata mulai menulai di Kalimantan Selatan.

Puluhan pelajar di Kota Banjarbaru kedapatan menghadang truk yang sedang melaju di jalan, Sabtu (16/09/2023).

Anak sekolah itu berusahan memberhentikan dan nekat menumpangi sebuah truk yang tengah melintas di sekitaran jalan utama Banjarbaru.

Aksi remaja ini berhasil dideteksi Unit Patroli Polres Banjarbaru yang segera datang untuk merespons insiden tersebut.

Kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 Wita di sekitaran ruas Jalan Trikora, Kel. Landasan Ulin Selatan, Kec. Liang Anggang, Kota Banjarbaru, sebuah truk yang sedang melaju dengan kecepatan sedang terpaksa memberhentikan kendaraannya karena dihadang oleh puluhan anak sekolah yang berdiri di tengah jalan. 

Para siswa yang mayoritas masih berstatus sebagai pelajar SMP dan SMA ini, tampak berniat untuk menumpangi truk tersebut.

Unit Patroli Polres Banjarbaru yang mendapatkan laporan dari masyarakat pun segera merespons insiden ini dengan sigap. 

Mereka dengan tegas menghentikan tindakan para siswa tersebut dan memberikan teguran keras atas tindakan mereka yang sangat berbahaya sembari menjelaskan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Syahruji, mengatakan, "Tindakan para anak sekolah ini sangat berbahaya bagi keselamatan mereka sendiri, pengemudi truk maupun pengguna jalan lainnya, mungkin hanya karena ingin mengikuti tren yang sedang viral ataupun terdorong oleh niatan lainnya, tetap saja hal itu bukan cara yang benar. Keselamatan harus menjadi prioritas utama kita di jalan raya."

Setelah diberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas serta risiko yang ditimbulkan oleh tindakan mereka, para siswa tersebut akhirnya membubarkan diri dan truk tersebut dapat melanjutkan perjalanan dengan aman. 

Kejadian ini menjadi pengingat bahwa pentingnya keselamatan berlalu lintas harus dipahami oleh semua pihak, terutama oleh anak-anak sekolah yang masih belajar tentang aturan lalu lintas.

Polres Banjarbaru juga mengimbau orangtua dan sekolah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anak-anak tentang keselamatan di jalan raya dan berperan aktif dalam menjaga ketertiban lalu lintas. (rls/niz)

Lebih baru Lebih lama