Trending

Paman Birin Undang Guru Tungkal Tausyiah Gema Maulid 14 Hari di Mahligai Pancasila Bajnarmasin

30092023 -BANUATODAY.COM - Peringatan Maulid di Mahligai Pancasila Banjarmasin menghadirkan Guru Tungkal. Pemprov Kalsel.jpg
PERINGATAN - Peringatan Maulid di Mahligai Pancasila Banjarmasin menghadirkan Guru Tungkal. Pemprov Kalsel.jpg


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Genap 14 malam, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan sejak tanggal 16 sampai dengan 29 September 2023 di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau Paman Birin yang diwakili Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Setda Provinsi Kalsel, Ahmad Solhan menyebutkan rangkaian peringatan maulid telah dilalui selama 14 malam berturut-turut.

“Gema maulid ini merupakan malam ke-14, kami sampaikan kepada Tuan guru dan warga yang berhadir kiranya senantiasa dilimpahkan keberkahan rahmat dan karunia dari Allah SAW,” kata Ahmad Solhan, Jumat malam (29/09/2023).

Di malam terakhir ini, Pemerintah Provinsi Kalsel menghadirkan Guru Tungkal yang memberikan tausiah, kemudian pembaca doa oleh Habib Ali Abdullah Al Aydrus, dan qori oleh Ahmad Bugdadi.

Sementara itu, Guru Tungkal dalam tausiahnya menyebutkan perumpamaan perkumpulan yang menceritakan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW sebagai bentuk kegembiraan.

Menurutnya pelaksanaan maulid ini sebagai bentuk mengagungkan kelahiran nabi, yang mana dilaksanakan dari malam pertama sampai malam ke-14 ini sebagai sebab dalam meningkatkan kecintaan kepada baginda nabi.

“Barang siapa yang mengagungkan maka dia tidak akan keluar dari alam dunia, tidak akan meninggalkan dunia kecuali membawa iman,” kata Guru Tungkal. (adp/win)

Lebih baru Lebih lama