Trending

Pelindo Tanam Puluhan Ribu Bibit Pohon Se-Indonesia, Ini Tujuannya

 

16092023 - BANUATODAY.COM - Program Pelindo menanam pohon. Istimewa.jpg
POHON - Program Pelindo menanam pohon. (Istimewa)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Dalam rangka menyambut ulang tahun Pelindo yang ke 2 (dua) pada 1 Oktober mendatang, Pelindo melaksanakan program penanaman 20.000 bibit pohon serentak di seluruh wilayah operasi kerja se Indonesia.

Turut mendukung kesuksesan program tersebut, Sub Regional Head Sub Regional Kalimantan Fariz Hariyoso didampingi pejabat struktural dan Insan Pelindo secara simbolis melakukan penanaman sebanyak 700 bibit pohon di wilayah operasi Banjarmasin, Kumai dan Sampit serta turut diramaikan pula oleh Insan Pelindo dari Sub Holding SPMT Trisakti dalam program penanaman pohon yang juga bertepatan dengan peringatan hari ozon internasional yang jatuh pada tanggal 16 September 2023.

Untuk menyambut ulang tahun Hari Pelindo yang ke 2 program penanaman pohon ini dapat menjadikan semangat bagi Insan Pelindo untuk peduli dan turut menjaga kelestarian alam sekitar.

Terlebih lagi, wilayah Kalimantan merupakan sumber oksigen bagi Indonesia bahkan Dunia dengan kekayaan hayati pepohonannya hingga dijuluki Paru Paru Dunia, ujar Fariz.

Fariz menambahkan, bahwa dari total keseluruhan sejumlah 700 bibit pohon yang ditanam, sebagian besar merupakan jenis tanaman pucuk merah yang mana tumbuhan tersebut dapat tumbuh baik di iklim tropis serta toleran terhadap cuaca panas.

Selain memiliki warna daun yang indah, tanaman tersebut juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan oksidatif akibat radikal bebas berlebih sehingga cocok ditanam pada wilayah operasi Pelabuhan.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan.

Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. (rls/niz)

Lebih baru Lebih lama