Trending

Pemilu 2024 KPU Gandeng Kemenag, Kemenpora, dan PPATK, Ini Tujuannya

 
DUKUNG - KPU menjalin kerja sama bersama Kementerian Agama, Kementerian Pemuda dan Olah Raga, serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, di Gedung KPU, Jumat (15/9/2023). 


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjalin kerja sama dengan tiga lembaga negara sekaligus, yakni Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Kerja sama ini dijalin dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, di Gedung KPU. 

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pemuda dan Olah Raga Dito Ariotedjo, serta Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Ivan Yustiavandana, Jumat (15/09/2023). 

Hasyim menyampaikan kerja sama ini sebagai bentuk kesadaran KPU dalam menyelenggarakan Pemilu yang tidak bisa sendirian, tetapi harus bekerja sama dengan berbagai pihak, sesuai ruang lingkup kewenangan masing-masing. 

Yaqut juga menegaskan dukungannya untuk pemilu yang lancar, aman damai dan bersih. Dito Ariotedjo juga berharap kolaborasi ini untuk bisa memastikan minimal 90 persen pemilih datang TPS. 

Sementara Ivan berharap pemilu ke depan ketika memilih kepemimpinan dengan adu gagasan, visi dan misi, bukan adu kekuatan uang, apalagi sumbernya ilegal. 

Turut hadir Anggota KPU Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Plt Deputi Administrasi Suryadi, serta Inspektur Utama Nanang Priyatna, serta jajaran Sekretariat Jenderal KPU, Kemenag, Kemenpora dan PPATK.  (pr/win)

Lebih baru Lebih lama