Trending

Pimpinan Ponpes Darussalam Apresiasi Gagasan Paman Birin Adakan Gema Maulid

24092023 - BANUATODAY.COM - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama pimpinan Ponpes Darussalam Martapura.png
ULAMA - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama pimpinan Ponpes Darussalam Martapura dan para ulama. (Istimewa)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Gema Maulid 14 Malam 1445 Hijriah di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, memasuki hari kedelapan pada Sabtu (23/09/2023) malam.

Di hari kedelapan, acara diisi tausiyah oleh Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura, KH Hasanuddin Badruddin, dan dibuka dengan lantunan syair-syair maulid dan shalawat Grup Habsy Ihya Ulumuddin dari Martapura Kabupaten Banjar.

KH Hasanuddin Badruddin di awal tausiyahnya menyampaikan apresiasi terhadap gagasan Paman Birin melalui peringatan Maulid Nabi selama 14 hari berturut-turut ini.

"Ini selaras dengan ajaran Islam yang menyerukan agar selalu mencintai Rasulullah, termasuk dengan memeriahkan bulan lahirnya," ujar KH Hasanuddin.

Sementara itu, Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, Kalsel yang dikenal masyarakat religius ini, tengah menghadapi tantangan berupa kebakaran hutan dan lahan, yang perlu menjadi perhatian bersama dalam menanggulanginya.

Kemudian, Paman Birin juga mengingatkan, sebentar lagi ibukota negara pindah ke provinsi tetangga yakni Kaltim dan Kalsel sebagai pintu gerbangnya.

Harapannya, siapapun yang menghuni Kalsel, dalam keadaan selamat, dunia akhirat sesuai tagline yang diberikan Paman Birin yaitu Kalsel Babussalam atau pintu keselamatan. (adp/win)

Lebih baru Lebih lama