Trending

Pulau Laut Utara Raih Juara Umum MTQ Ke-52 Kabupaten Kotabaru

07092023 - BANUATODAY.COM - Bupati Sayed Jafar melambaikan tangan kepada warga yang menyaksikan penutupan MTQ Kabupaten Kotabaru pada Rabu malam. Humas.png
PENUTUPAN - Bupati Sayed Jafar melambaikan tangan kepada warga yang menyaksikan penutupan MTQ Kabupaten Kotabaru pada Rabu (06/09/2023) malam. (Humas)

BANUATODAY.COM, KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, SH secara resmi menutup Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an yang ke-53 Tingkat Kabupaten Kotabaru di Lapangan Siring Laut, Rabu (06/09/2023) malam.

MTQ yang diselenggarakan dari tanggal 01 september sampai dengan 06 september 2023 ini diikuti 22 kafilah dari seluruh Kecamatan dan tampil sebagai juara umum Kecamatan Pulau Laut Utara.

Penutupan tersebut berhasil menyedot perhatian warga Bumi Saijaan yang berbodong-bondong datang memadati arena MTQ sekaligus ingin melihat penampilan Opick dari Ibu Kota yang akan menghibur pada malam penutupan ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Camat Pulau Laut Sigam, Pia Widya Laksmi, PST menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQ kali ini berjalan lancar dan sukses.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH sekaligus juga menutup Kegiatan ini mengapresiasi Kegiatan ini dengan harapan dapat meningkatkan kecintaan dan wawasan terhadap Alqur'an.

"Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional ke-53 tingkat Kabupaten Kotabaru tahun 2023, merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-qur'an," ujarnya.

Bupati berharap, berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi penambahan wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap Al-qur'an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim.

"Untuk itu, perlu perhatian penuh keterlibatan lapisan masyarakat," ucap Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini juga mengucapkan, selamat kepada para peserta terbaik dan jangan berkecil hati bagi yang belum meraih juara terus lah asah keterampilan kalian.

"Kepada para kafilah yang meraih juara saya sampaikan ucapan selamat atas keberhasilan yang dicapai, pesan saya teruslah berlatih lebih semangat lagi tingkatkan kualitas dalam pemahaman agama, keimanan dan nilai-nilai kecintaan terhadap Al-qur'an dan buktikan juga bahwa para pemenang dari Kabupaten Kotabaru layak untuk menang di Tingkat Provinsi bahkan Nasional," kata Sayed Jafar. 

Sementara itu, imbuhnya, bagi yang belum berhasil meraih juara untuk jangan pernah menyerah dan jangan patah semangat. (pem/niz)

Lebih baru Lebih lama