Trending

Puncak Hari Jadi Ke-497 Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Suapi Wawali Arifin Noor Nasi Astakona

24092203 - BANUATODAY.COM - Wali Kota Ibnu Sina menyuapi Wakil Wali Kota Arifin Noor pada puncak peringatan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin, Sabtu..png
DUET - Wali Kota Ibnu Sina menyuapi Wakil Wali Kota Arifin Noor pada puncak peringatan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin, Sabtu (23/09/2023). (Pemko Banjarmasin)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pemerintah Kota menggelar puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-497 Kota Banjarmasin yang bertemakan "Banjarmasin BAIMAN adalah KITA".

Puncak peringatan Harjad  ini dilaksanakan bertempat di panggung utama Siring Balaikota Banjarmasin, Sabtu (23/09/2023).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota H Arifin Noor bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua Hj Hardiyanti.

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh stakeholder yang terus mendukung dan terlibat dalam proses pembangunan Kota Banjarmasin selama ini. 

Baik dari unsur pemerintah, kelembagaan maupun juga masyarakat itu sendiri.

Melalui momentum tersebut, Wali Kota mengungkapkan apa yang telah dihasilkan dan dicapai oleh kota Banjarmasin sejauh ini hingga di usia 497 tahunnya merupakan buah kerja keras dari seluruh elemen dan lapisan masyarakat kota Banjarmasin.

Dimana hal itu tercermin lewat tema perayaan hari jadi di tahun ini yakni Banjarmasin BAIMAN Adalah KITA. 

"Melalui spirit kolaborasi, spirit Kayuh Baimbai mari kita wujudkan visi misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat di tahun ini kita pastikan untuk dituntaskan bersama-sama," ujar Wali Kota.

Menandai puncak peringatan Harjad Kota Banjarmasin ini, dilakukan pemotongan tumpeng.

Menariknya, Wali Kota Ibnu Sina menyuapi Wawali Arifin Noor setelah memotong nasi Astakona (tumpeng khas Banjar). (pem/win)

Lebih baru Lebih lama