Trending

Rapat Paripurna Istimewa Harjad, Wali Kota Ibnu Sina Gaungkan Semangat Kayuh Baimbai Kawal Target Pembangunan

22092023 - BANUATODAY.COM - Peresmian gedung baru DPRD Kota Banjarmasin oleh Wali Kota H Ibnu Sina.png
GEDUNG BARU - Peresmian gedung baru DPRD Kota Banjarmasin oleh Wali Kota H Ibnu Sina bersama pimpinan DPRD. (Pemko Banjarmasin)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - DPRD Banjarmasin menggelar rapat paripurna istimewa Hari Jadi (Harjad) ke-497 Kota Banjarmasin, Kamis (21/09/2023)

Rapat Paripurna istimewa itu dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hari Wijaya dan turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota H Arifin Noor, Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman masing masing beserta Isteri, jajaran Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Forkopimda, Pimpinan SKPD, Camat serta Lurah se- kota Banjarmasin.

Dalam pidatonya, H Ibnu Sina menyampaikan soal semangat kebersamaan yang tercermin dalam semboyan Kayuh Baimbai, dalam mengawal target-target pembangunan yang mesti diselesaikan sebelum akhir masa jabatan.

Tidak lupa Ibnu Sina juga mendoakan kepada para anggota DPRD yang mungkin nanti kembali terpilih agar dapat mengawasi dan menuntaskan program pembangunan yang telah maupun tengah dikerjakan.

"Banyak agenda yang telah kita hasilkan di samping tentunya masih ada juga agenda pembangunan yang belum selesai," ujar Ibnu Sina.

Dalam kesempatan itu, juga dibacakan sejarah singkat mengenai berdirinya Kota Banjarmasin oleh Wakil Ketua DPRD Muhammad Yamin.

Usai paripurna, dilaksanakan peresmian gedung baru DPRD Kota Banjarmasin ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Sebelum rapat paripurna, dilakukan ziarah ke makam Sultan Suriansyah. (pem/win)


Lebih baru Lebih lama