Trending

Raudatul Jannah Hadiri Rakernas Dekranas di Jakarta Dibuka Wury Ma'ruf Amin

12092023 - BANUTODAY.COM - Hj Raudatul Jannah tiba di lokasi acara Rakernas Dekranas di Jakarta. Istimewa.png
ACARA - Hj Raudatul Jannah tiba di lokasi acara Rakernas Dekranas di Jakarta. (Istimewa)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, mengikuti acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Jakarta.

Rakernas ini dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin, di Istana Wakil Presiden, Auditorium Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres). 

Dengan ditandai pemukulan gong oleh Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua Harian 1 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang, Wakil Ketua Harian 2 Dekranas, Franka Makarim, dan Wakil Ketua Harian 3 Dekranas Yantie Airlangga, Rakornas Dekranas Tahun 2023 resmi dibuka.

Dalam sambutannya, Hj. Wury Ma’ruf Amin mengatakan, dengan mengangkat tema ‘Kriya Unggul Indonesia Maju’ pada rakornas tahun ini, diharapkan dapat menggambarkan aspirasi dan tujuan dalam mengembangkan sektor industri kerajinan yang ada di seluruh nusantara.

Sementara itu, mendorong kemajuan kerajinan di Banua, Ketua Dekranasda Kalsel Hj. Raudatul Jannah mengungkapkan saat ini terus mendorong para pengrajin UMKM untuk terus meningkatkan produk kerajinan yang dihasilkan.

Di samping itu juga, berbagai hasil kerajinan UMKM Banua pun saat ini terus dipromosikan oleh Dekranasda Kalsel. Seperti kain sasirangan, anyaman bamban, anyaman purun, dan anyaman rotan hingga kerajinan sisa kayu ulin yang dijadikan benda perabot rumah tangga.

Setelah acara rakornas tersebut, esok paginya ada juga pameran KRIYANUSA dari tanggal 13-17 September 2023 yang akan berlangsung di JCC Senayan. 

Pameran tersebut akan menampilkan hasil kerajinan dari seluruh Indonesia dengan berbagai acara seperti fashion show, talk show dan pentas seni. (adp/niz)


Lebih baru Lebih lama