Trending

RD Menyayangkan Barito Putera Hanya Raih Hasil Imbang di Kandang

30092023 - BANUATODAY.COM - Pertandingan antara Barito Putera melawan RANS Nusantara FC di Stadion Demang Lehman berakhir imbang 1-1. LIB.jpg
IMBANG - Pertandingan antara Barito Putera melawan RANS Nusantara FC di Stadion Demang Lehman berakhir imbang 1-1. (LIB)


BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Barito Putera harus puas atas hasil imbang melawan RANS Nusantara FC pada Jumat (29/09/2023).

Ini merupakan kesekian kalinya Barito Putera selama pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24 belum merasakan kemenangan. 

Tampil sebagai tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Demang Lehman Martapura, Barito Putera ditahan imbang RANS Nusantara FC dengan skor 1-1, 

Barito sempat unggul lebih dulu pada menit ke-14 melalui gol yang diciptakan Gustavo Tocantins. 

Namun berselang 20 menit, Renan Silva melakukan gol bunuh diri pada menit ke-34 yang membuyarkan harapan tim hingga peluit panjang berbunyi.

Pelatih Barito Rahmad Darmawan menyayangkan atas hasil yang tidak diinginkan dan membuyarkan kemenangan di kandang sendiri.

Namun dia tetap mengapresiasi kinerja Bagus Kahfi dkk yang sudah berjuang selama 90 menit pertandingan tanpa cedera. 

“Hasil ini sungguh disayangkan karena hanya dapat satu poin. Tapi terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras,” ucap pelatih yang biasa disapa RD itu.

"Satu pemain kita mengalami hamstring, tapi itu biasanya pulih dalam satu sampai dua pekan saja," imbuhnya.

Menurut Rahmad Darmawan saat tim unggul lebih dulu, pemain sedikit mengendorkan pertahanan. Sehingga sempat beberapa kali tim lawan melakukan serangan yang membahayakan.

"Saat kita unggul satu gol kita mulai mengendorkan pressure kita, dan itu dimanfaatkan oleh para pemain RANS Nusantara FC,” ungkap pelatih asal Lampung itu.

"Babak kedua lebih memberi tekanan, menghasilkan peluang, namun RANS disiplin dalam bertahan, sehingga tidak ada peluang yang berbuah gol," sambungnya.

Sementara itu Bagus Kahfi mengatakan semua pemain sudah memberikan yang terbaik, namun masih belum diberikan keberuntungan meraih poin penuh.

"Kita masih belum beruntung, semoga laga selanjutnya nanti lebih baik lagi," katanya. (pr/win)

Lebih baru Lebih lama