Trending

Satlantas Polres Balangan Mengadakan Aksi Baksos

PEDULI: Satlantas Polres Balangan peduli sesama - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Satuan Lalu Lintas Polres Balangan yang menjadi leading sektor dalam operasi kepolisian dengan sandi Zebra Intan 2023, menggelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan tersebut menyasar di dua lokasi berbeda yaitu di Masjid Raudatul Janah desa Lasung Batu kecamatan Paringin dan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) desa Kapul kecamatan Halong.

Satlantas Polres Balangan membagikan nasi kotak dan uang tali asih kepada 20 anak yatim di Desa Lasung Batu dan kegiatan kerjabakti bersih-bersih diarahkan ke GKE Kapu, sekaligus juga memberikan bantuan kepada pengelola gereja.


"Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan sedikit beban hidup saudara-saudara kita yang memerlukan perhatian serta sentuhan langsung dari pemerintah, selain itu untuk memupuk toleransi antar umat beragama dan menjaga keutuhan kebhinekaan," ungkap Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, Jumat (8/9/2023).


Kapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan baksos juga berkaitan dengan pelaksanaan operasi Zebra Intan 2023 dan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 yang jatuh pada tanggal 22 September 2023 nanti. 

Kapolres juga berpesan kepada para anak yatim terkait pentingnya dalam keselamatan berlalu lintas. Beberapa trik dalam berkendara dengan aman disampaikan petugas saat memberikan bantuan.

"Selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan, kapanpun dan dalam kondisi apa pun. Setiap pengendara wajib waspada dan selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama," tuturnya.

“Jalan raya yang kita lewati bukan hanya milik satu orang melainkan milik semua pengendara, sehingga perlu diperhatikan rambu rambu lalu lintas demi keselamatan bersama, tingkatkan konsentrasi dan patuhi peraturan berlalu lintas," imbuh Kapolres.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama